Prof Rubiyo : Pohon Merupakan Sumber Kehidupan dan Konservasi Alam

ldii bogor


BOGOR, LDII. Gerakan menanam pohon yang merupakan siklus kehidupan yang harus dijaga dan dilestarikan kedepannya sebagai langkah memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kita, karena tanaman merupakan sebagai sumber kehidupan dan penghidupan

Hal ini disampaikan Ketua DPP LDII, Prof.Dr.Rubiyo pada kegiatan tanam pohon yang diselenggarakan oleh LDII Kota Bogor di Komplek Green Arofah Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Sabtu (26/02/22).

"Pohon juga merupakan sumber kehidupan dan konservasi alam melalui tanah dan air," katanya.

Dengan menanam pohon menurut Rubiyo, diharapkan kedepannya jika dirawat dengan baik, bisa memberikan nilai tambah secara ekonomi dan otomatis bisa membantu kebutuhan bagi manusia. 


ldii bogor


“Secara alam, pohon yang memberikan kehidupan bagi kita semuanya dengan memberikan oksigen bagi manusia. Terkadang kita tidak menyadari akan pungsi dari pohon atau tanaman itu sendiri, dan sudah jutaan pohon diseluruh Indonesia yang kami tanam, termasuk hari ini di Kota Bogor dengan gerakan menanam pohon jenis buah-buahan,” tandas Prof.Dr.Rubiyo.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP LDII, Kesbangpol Kota Bogor, MUI Kota Bogkor, Camat Bogor Utara, Lurah Cimahpar, Perwakilan DLHK, BP DAS Ciliwung, PCNU, Muhammadiyah, Babhinkamtibmas, dan tamu undangan yang lainnya.

Sementara Ketua DPD LDII Kota Bogor, Dr. Radjab Tampubolon menyampaikan bahwa kegiatan gerakan menanam pohon tersebut merupakan pelaksaan dari instruksi DPP LDII pada tahun 2021 yang lalu. Penanaman pohon LDII Kota Bogor selain diadakan di Kelurahan Cimahpar juga diadakan di Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal.

” Pohon yang ditanam adalah jenis buah-buahan sehingga diharapkan nantinya disamping dapat menjadi sumber penghasilan bagi warga masyarakat juga menjadi penjaga kelestarian lingkungan hidup. Dalam kesempatan itu juga tidak ketinggalan, kami mengajak awak media juga ikut menanam pohon. Saya berharap dengan karya nyata LDII Kota Bogor ini menjadi kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya.


0 Komentar