Muswil LDII Sulteng, Zulkifli Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Baru

Muswil LDII Sulteng, Zulkifli Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Baru


Palu (15/3). Rapat pleno Muswil LDII V LDII Sulteng  memilih secara aklamasi Zulkifli Lasamai sebagai Ketua DPW LDII Sulteng periode 2022-2027, menggantikan Agussalim Sutan Marhum, Selasa (15/3/2022).

Dalam sambutan pertama di hadapan 12 DPD LDII kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah,  Zulkifli mengatakan dalam menjalankan amanah ini, dirinya memerlukan dukungan dan bantuan semua warga LDII dan pihak-pihak terkait. 

“Saya akan mengemban amanah yang diberikan sebaik mungkin. Saya yakin banyak sekali senior yang lebih pantas dari pada saya untuk memimpin LDII Sulteng,” ujarnya. 

Ia berkomitmen memegang amanah tersebut dan mengajak semua pihak bekerja sama, saling membantu dan terus meningkatkan kinerja LDII Sulteng pada masa depan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, LDII Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V bertema “Peran LDII Mewujudkan SDM Profesional Religius dalam Upaya Gerak Cepat Menuju Sulteng Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.”

“Muswil ke-V LDII Sulteng ini merupakan salah satu bentuk implementasi hasil Musyawarah Nasional ke-IX LDII dan upaya LDII melaksanakan kaderisasi serta konsolidasi organisasi,” kata Ketua DPW LDII Sulteng Agussalim Sutan Marhum. 

Acara tersebut, dibuka Staf Ahli bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Farida Lamarauna mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, Rudy Mastura yang sedang mengikuti seremoni Kendi Nusantara bersama Presiden Jokowi dan para gubernur.  


Muswil LDII Sulteng, Zulkifli Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Baru


Dalam sambutan yang dibacakan Farida, Gubernur Rudy Mastura menyambut baik pelaksanaan Muswil ke-V LDII Sulteng. Ia berharap pelaksanaan Muswil menjadi semangat bagi kemajuan dakwah, organisasi, daerah, negara, serta umat Islam.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mengungkapkan, pihaknya berharap muswil ini menjadi agenda penyesuaian terhadap situasi strategis saat ini. Terutama terkait masalah-masalah kebangsaan. Menurutnya, muswil ini harus mampu memilih pemimpin yang mampu mengeksekusi program-program dan rekomendasi yang dihasilkan.

"Muswil sangat penting dan peran kita semua sangat diharapkan untuk mencurahkan seluruh pikiran, sehingga mampu membantu pemerintah mengantisipasi lingkungan strategis yang ada saat ini," ungkap Chriswanto..


Muswil LDII Sulteng, Zulkifli Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Baru


Menurutnya banyak hal yang bisa dikorelasikan antara platform LDII, dengan visi pembangunan Sulteng. Harapannya, LDII Sulteng mampu memberikan manfaat untuk Provinsi Sulteng utamanya kepada umat.

Dalam pidato penutupan, Ketua Umum DPP LDII mengatakan bahwa roda organisasi LDII di Sulteng berjalan dengan sangat baik. “Tentunya ini berkat kerja sama yang baik di antara seluruh warga dan pengurus LDII. Saya mengharapkan organisasi ini nantinya terus berkarya, berkontribusi dan berkomunikasi kepada masyarakat,” imbuhnya. 

Ia juga mengingatkan dalam masa pandemi ini, LDII Sulteng harus mengambil peran dalam membantu pemerintah. “Insya Allah LDII Sulteng di bawah kepemimpinan Pak Zul akan lebih berkembang dan berbarokah, selamat beramal sholeh,” ujar Chriswanto yang didampingi Ketua DPP LDII Prof.Singgih Tri Sulistiyono. [zein/d86]

0 Komentar