LDII Nabire Ikut Meriahkan MTQ Tingkat Kabupaten

 

LDII Nabire Ikut Meriahkan MTQ Tingkat Kabupaten

Nabire (28/3) – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qu`an (MTQ) ke XXIX Tahun 2022 tingkat Kabupaten Nabire yang berlangsung tanggal 25-27 Maret 2022 diikuti oleh para qori/qori’ah se Kabupaten Nabire  ditutup secara resmi oleh Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos.,M.Si, yang diwakili oleh Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan La Halim, S.Sos..

Dari perlombaan MTQ yang berlangsung selama 3 (tiga) hari telah menghasilkan para qori/qori’ah berprestasi terbaik yang nantinya akan mengikuti perlombaan MTQ tingkat Provinsi.

Peserta Musabaqah Tilawatil Qu`an (MTQ) ke XXIX Tahun 2022 ini merupakan qori/qori’ah utusan dari masing-masing TPA/TPQ, Pondok Pesantren, dan Lembaga-lembaga Pengajian Al-Quran se Kabupaten Nabire, termasuk diantaranya qori/qori’ah yang merupakan generus TPA Al-Muttaqin Kelurahan Bumiwonorejo binaan LDII Nabire. Di antaranya Fadlan Nauval Abdillah yang mengikuti jenis lomba Tartil Qur`an Putra dengan prestasi mendapat juara terbaik 2 (dua), dan Syafira Senandung Asmara yang juga mengikuti jenis lomba Tartil Qur`an Putri

Dalam kegiatan MTQ ini, selain berpartisipasi untuk ikut memeriahkan, juga sebagai bahan evaluasi KBM yang dijalankan oleh TPA Al Muttaqin. “Hal lainnya, bagi peserta acara ini juga dapat mengasah mental kompetisi peserta didik,” ujar Niki Afidah Mukmin, ST selaku Ketua TPA Al Muttaqin Bumi Wonorejo.

Ketua DPD LDII Kabupaten Nabire H. Nuryadi, S.Pd.,M.MPd yang juga sebagai Sekretaris Umum MUI Kabupaten Nabire mengapresiasi dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan hasil yang dicapai oleh Santri TPA Al-Muttaqin. “Harapan kami, melalui momen ini, diharapkan pada kompetisi MTQ berikutnya Santri-santri TPA binaan LDII Nabire dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Nuryadi.(Nam/nbx)


0 Komentar