LDII Kubu Raya akan Hijaukan Hutan Kota

ldii kubu raya


KUBU RAYA - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mempersiapkan akan membuat penghijauan dikawasan hutan Kota Kubu Raya yang terletak di Desa Limbung pasca kebakaran beberapa waktu lalu sangat memprihatinkan. Nyaris seluruh pohon yang ada ludes terbakar.

Dan direncanakan penanaman pohon bakal dilakukan 4 April 2021 mendatang, melalui LDII Go Green yang merencanakan akan tanam 5000 pohon bersama warga Limbung.

"Hampir seluruh pohon terbakar dan berubah menjadi kawasan gersang," ujar Agus Purnomo pengurus LDII kabupten Kubu Raya, Minggu 21 Maret 2021 saat melakukan gotong royong bersama warga Limbung.

Menyikapi atas kondisi saat inipula, Agus juga mengatakan sudah koordinasi dengan DPW LDII Kalbar untuk dilakukan penghijauan.

"Secara organisasi, LDII kubu Raya sudah melaporkan ke DPW LDII kalbar, dan alhamdulillah Pak Susanto langsung memutuskan untuk dilakukan penghijauan kembali," tegasnya.

Dan mengingat akses jalan yang juga masih sulit. Maka pihak desa, yang dipimpin Kepala Desa Limbung, Wiyono saat ini tengah melakukan kerja bakti.

"Kita hari ini kerja bakti untuk mempersiapkan akses jalan menuju lokasi penghijauan nanti," tambahnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Limbung Wiyono juga mengaku sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh LDII.

Bahkan kata dia, Hutan Kota Kubu Raya sudah ditetapkan dengan surat keputusan Bupati dan kondisinya memang saat ini gersang pasca kebakaran.

"Ketika diajak oleh LDII berkolaborasi, kami menyambut baik, apalagi Hutan Kota Kubu Raya ada di Desa Limbung," ujar dia

Dirinya juga punya obsesi kawasan seluasnya 25 hektar itu kedepan menjadi bumi perkemahan.

"Obsesi saya Hutan Kota Kubu Raya menjadi bumi perkemahan. Maka ajakan LDII untuk melakukan penghijauan langsung saya ok-kan," tegas Wiyono. (*)

0 Komentar