LDII Kalbar Serahkan Bibit, Apresiasi Cegah Karhutla

Apresiasi Cegah Karhutla,
 

Apresiasi Cegah Karhutla, LDII Kalbar Serahkan Bibit

Kubu Raya - Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengapresiasi inisiatif warga Dusun Sidomulyo Desa Limbung Kubu Raya yang menjaga lahan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Ditengah ancaman karhutla yang cukup besar, saya sebagai Ketua LDII Kalbar mengapresiasi dan terima kasih atas tindakan warga dalam mencegah terjadinya karhutla," ujarnya saat menyerahkan bantuan bibit pohon kepada warga, Kamis 31 Maret 2022.

Apapun usaha warga dalam mencegah terjadinya karhutla patut diapresiasi. "LDII sebagai lembaga dakwah yang juga concern terhadap perbaikan lingkungan merasa senang. Karena Dusun Sidomulyo tidak jauh dari fasilitas Bandara Internasional Supadio, yang kerap terganggu saat terjadi Karhutla," tegas Susanto.

Pendapatnya, mencegah karhutla memerlukan kerjasama semua pihak, dan LDII menjadi bagian yang terus mengedukasi  dan mengajak warga untuk peduli lingkungan. "Inilah peran kami, LDII yang akan terus mengajak dan mendorong warga agar semakin tumbuh kesadaran peduli lingkungan," kata dia.

Dalam kesempatan ini, lanjut Susanto juga menyampaikan terima kasih kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Kapuas yang memberikan support bibit untuk warga. "Bibit yang kami sampaikan hari ini adalah bentuk support dari BPDAS HL Kapuas. Maka kami ucapkan terima kasih atas dukungannya," tambahnya.


LDII Kalbar Serahkan Bibit,  Apresiasi Cegah Karhutla


Sedangkan Suyono seorang warga Sidomulyo mengaku senang atas bantuan bibit ini dan berjanji akan merawatnya. "Bantuan ini sangat berharga bagi kami,  dan insya Allah kami rawat dengan baik," ujarnya.

Dirinya juga menyambut baik ajakan LDII untuk menjaga lingkungan dengan mencegah agar tidak terjadi karhutla. "Kami warga tidak mengira jika diapresiasi dengan bantuan bibit. Maka ajakan dan bantuan LDII akan menjadi semangat bagi warga untuk lebih peduli lingkungan," kata Suyono.

Adapun bibit yang diserahkan sebanyak 3500 pohon yang terdiri dari Petai, Jengkol, Durian dan Sirsak.

Post a Comment

Previous Post Next Post