LDII Jember Helat FGD Bersama Polres, Bahas Pentingnya Vaksinasi

ldii jember


JEMBER. DPD LDII Kabupaten Jember helat Focus Group Discussion (FGD) bersama Binmas Polres Jember membahas pencegahan masuknya covid varian OMICRON di kabupaten Jember, Senin (14/3).

FGD mengambil tema “Pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai covid 19”. Sebagai pemateri acara Ibu Elmita Anggraini, salah satu dokter yang bertugas di rumah Sakit Citra Husada Jember. 

Ketua DPD LDII kabupaten Jember, Akhmad Malik Afandi, SP menyampaikan bahwa LDII berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memutus rantaI covid-19 di Jember. Dalam rangka itu, “LDII Jember telah membentuk satgas covid-19 di jajaran pengurus LDII dari jenjang Pimpinan Anak cabang sampai tingkat pusat”, terang Malik.

“LDII Jember bersama satgas covid dari dinas kesehatan Jember sudah beberapa kali mengadakan vaksinasi dosis Satu dan Dua kerjasama. FGD ini tentu menjadi sangat penting bagi LDII untuk meningkatkan kerjasama bersama Polres Jember untuk terus menggali pengetahuan dan wawasan mengenai covid-19 dan varian baru seperti OMICRON”, lanjut Malik.

Melalui vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, walaupun angka kematian covid cenderung menurun akhir-akhir ini. Dalam perjalanannya, kita sudah harus siap hidup berdampingan dengan covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Untuk menghadapi OMICRON ini kita tidak boleh panik berlebihan tetapi juga tidak boleh meremehkan.

“Tetap laksanakan 10M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, memperbanyak minum vitamin, memperbanyak olahraga, memperbanyak berjemur, meningkatkan ibadah terutama di waktu 1/3 malam dan meningkatkan tawakal kepada Alloh”, tegas Malik.

“Bagaimanapun juga, kita harus sadar bahwa virus covid Ini adalah makhluk ciptaan Alloh dan yang bisa menyembuhkan juga Alloh. Maka kalau kita sudah vaksin, sudah melakukan protokol kesehatan, kok tetap terkena covid, maka kita harus tawakal kepada Alloh,” ujar Malik yang pernah aktif di HMI.

Sementara itu, Kaur Binops Sat Binmas Polres Jember, Iptu Iswanto, SH selaku perwakilan Binmas Polres Jember sangat mendukung apa yang menjadi program LDII terutama dalam membantu pemerintah terkait dengan vaksinasi. Selain itu Iswanto menambahkan bahwa untuk mencapai herd imunity, maka pemerintah bersama-sama TNI, Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat harus selalu memperkuat edukasi kepada masyarakat tentang pengtingnya vaksinasi mulai dosis satu, dua dan boster sebagi upaya menuju kekebalan kolektif.

FGD Polres Jember dan LDII digelar di Aula kantor DPD LDII, jalan Langsep Gg. Wista DMC no.14 Patrang. FGD Polres Jember dan LDII dikuti semua ketua Pengurus Cabang (PC) LDII kecamatan se kabupaten Jember.(ldiijember.com) 

*LDII Jember,ALAMAT LDII JEMBER KOTA,ALAMAT MASJID LDII JEMBER,


Post a Comment

Previous Post Next Post