LDII Desa Keling Kerja Bakti Perbaiki Jalan Penghubung

LDII Desa Keling Kerja Bakti Perbaiki Jalan Penghubung


PAC LDII Desa Keling bersama warga kampung gotong royong perbaiki jalan rusak yang menjadi penghubung antar RT 09 dan RT 11 Desa Keling Kecamatan Kepung pada Minggu, 27 Maret 2022.

Menurut Abdul Sobur, Ketua RT 11 sekaligus warga LDII menjelaskan bahwa musim hujan menjadi penyebab rusaknya jalan, dari beberapa jalan tersebut terdapat kerusakan ringan, sedang hingga berat.

“Kerusakan jalan penghubung antar RT (Rukun Tetangga) disebabkan musim hujan, kerusakan cukup variatif mulai dari ringan, sedang dan berat,” kata Abdul Sobur.

Lebih lanjut, Abdul Sobur menyampaikan bahwa perbaikan jalan tersebut harus segera dilakukan, karena warga masyarakat merasa kurang nyaman dengan kondisi jalan yang cukup membahayakan, di mana warga sering menggunakan akses jalan tersebut ke sawah maupun keluar desa.

“Perbaikan jalan penghubung harus segera dilaksanakan agara pengguna jalan merasa nyaman dan tidak sampai terjadi ada korban, di samping itu kegiatan ini merupakan salah satu cara membangun kerukunan antar warga dan terdapat banyak nilai baik yang bisa diambil hikmahnya, salah satunya gotong royong, kepedulian yang mana akhir-akhir ini sudah mulai memudar,” ujar Abdul Sobur, Ketua RT 11 Desa Keling.

Lebih lanjut, Taufik Hidayat, salah satu warga Desa Keling yang mengikuti gotong royong bahwa kegiatan tersebut sangat positif, manfaat yang didapat adalah untuk kepentingan bersama. ”Kerja bakti ini akan memberi dampak yang baik untuk masyarakat, kerukunan antar warga akan dapat terjalin serta warga kampung yang lewat jalan ini akan lebih nyaman apalagi menjelang bulan Ramadan, umumnya masyarakat melewati jalan tersebut menuju masjid,” ujar Taufik.

0 Komentar