Jaga Kelestarian Alam, LDII Sumenep Tanam 3000 Pohon

LDII Sumenep Tanam 3000 Pohon


SUMENEP, LDII. Menanam pohon sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan guna membantu pemerintah terutama di tingkat desa. Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumenep, Jawa Timur gelar Go Green tanam 3.000 bibit pohon di desa Kebundadap Timur, Senin (28/2/2022). 

“LDII hadir untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya pembangunan desa berkelanjutan menuju desa mandiri,” kata Musaheri Ketua DPD LDII Kabupaten Sumenep.

LDII sebagai ormas keagamaan mempunyai tanggungjawab untuk terlibat aktif dalam proses pembangunan daerah, terang Musaheri, salah satunya terhadap ketahanan pangan dan lingkungan melalui penanaman pohon pada pekan penghijauan seperti yang dilakukan saat ini.

“Jenis bibit pohon itu, pohon sengon, jambu, kelengkeng, kayu putih dan bunga tapeng buya,” jelasnya.

Bibit pohon tersebut didapatkan dari hasil kerjasama DPW LDII dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Brantas.


LDII Sumenep Tanam 3000 Pohon


“Kegiatan positif ini dilakukan secara istikomah seluruh Indonesia setiap tahun di semua tingkatan,” imbuh Ketua LDII Sumenep

Sementara, Kepala Desa Kebundadap Timur Rismawati merasa senang dan mengapresiasi atas upaya nyata yang dilakukan oleh LDII, karena manfaat dari penanaman bibit pohon ini akan sangat berdampak dalam pencapaian indek desa membangun.

0 Komentar