Workshop Kemuslimahan LDII Sleman, Mencintai Diri Sendiri

ldii sleman


SLEMAN, LDII. Masa remaja adalah fase peralihan dari usia anak-anak menuju dewasa. Remaja menciptakan confusion (kebingungan) karena manusia pada fase ini mengalami perubahan fisik dan psikologis yang sangat cepat.

Berfokus pada hal ini, Penggerak Pembina Generus (PPG) Insan Mulia mengadakan workshop kemuslimahan bertemakan “Mencintai Diri Sendiri”, Minggu (6/2/2022). Workshop ini ditujukan untuk remaja putri LDII Sleman dengan usia 9-17 tahun beserta orang tua yang dilaksanakan secara daring dan luring melalui studio-studio mini.

Bersama dr. Tika Prasetiawati, Sp.KJ., workshop dibuka dengan pentingnya remaja untuk mengenali, menerima dan mencintai diri sendiri dengan bantuan orangtua. Dokter Tika juga menjelaskan bahwa remaja yang mengalami pubertas akan merasakan perubahan yang terjadi pada organ reproduksi dan bagian tubuhnya.

Selain mengalami pubertas yang ditandai dengan menstruasi dan perubahan fisik, remaja akan mengalami perubahan emosi. Goncangan emosional (labil) pada remaja menjadi perhatian bagi dirinya dan orangtua. Labil disebabkan oleh perubahan mendadak yang dialami oleh setiap remaja secara fisik maupun orang tua.

”Jika anak sedang mencari jati dirinya, sebagai orang tua memposisikan diri sebagai teman. Dengan begitu anak akan mencari solusi masalah dari orang tua,” ujar dr. Tika dalam sesi tanya jawab.

0 Komentar