Siapkan Sarana Pembinaan Generasi Profesional Religius, LDII Palangkaraya Resmikan Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa

PPPM Jamiatul Amaliyah


Palangkaraya. Ambil momen penanggalan unik di bulan Februari 2022, DPD LDII Kota Palangka Raya meresmikan Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Jami'atul' Amaliyah di jalan Raden Saleh VI pada Selasa, (22-02-2022).

"Kami terus berupaya membentuk karakter generasi penerus melalui Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa. Dalam rangka mewujudkan manusia unggul, generasi emas yang memiliki tobiat luhur menuju Indonesia maju, dengan kesejahteraan yang merata dalam bingkai NKRI, " kata HM. Nur Prayudi, SE ketua DPW LDII Kalimantan Tengah. 

Pondok ini memiliki ciri khas, lanjutnya, karena siswa sekaligus santri bukan hanya sebagai obyek pendidikan, tapi sekaligus sebagai subyek. "Secara aktif mereka terus dididik dalam hal kemandirian berkualitas, sehingga bisa mencapai Tri sukses, yakni generus  (generasi penerus) yang taqwa, berakhlaqul karimah dan mandiri,"ucapnya.

Cita-cita mulia dari para orang tua, guru-guru & pengurus yayasan adalah daya dorong bagi para pengelola PPPM ini dalam mewujudkan generus yang profesional religius

"Pengelolaan  PPPM ini dibawah yayasan Jami'atul amaliyah di Palangkaraya," kata HM. Nur Prayudi.


PPPM Jamiatul Amaliyah


Hadir juga dewan pembina DPW LDII Kalteng, H. Rustianto, SH, MAP dalam sambutannya ia menyampaikan tanggungjawab pembinaan generus adalah pada lima unsur, "Oleh karena itu, agar pembinaan  berhasil maka kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik dari lima unsur adalah prasarat yang harus bisa diwujudkan terlebih dahulu," jelasnya.

Lima unsur pembinaan generasi penerus meliputi dewan penasehat, pengurus, muballigh-muballighot, pakar pendidik dan orang tua. "Lima unsur ini adalah pelaksana kegiatan di lapangan yang bertanggung jawab membina mereka menjadi generasi profesional religius," pungkasnya.

Diakhir sambutan, secara simbolis Rustianto memotong nasi tumpeng menandai secara resmi dibukanya Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Jami'atul' Amaliyah.

Kegiatan peresmian dilaksanakan secara daring dan luring, beberapa pengurus dan para pihak berkepentingan dalam yayasan hadir di tempat, sementara warga LDII turut menyaksikan acara peresmian melalui video conference aplikasi zoom. (PS)

1 Komentar