Siap Gelar Muswil, LDII Kalsel Audiensi dengan Kanwilkemenag

ldii kalsel


Banjarmasin, Kalsel LDII (10/2) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwilkemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengaku siap turut mensukseskan kegiatan lima tahunan Dewan Pimpinan (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni Musyawarah Wilayah (Muswil) VII LDII Provinsi Kalsel, pada 19-20 Maret 2022 mendatang.

Hal itu, diungkapkan Kepala Kanwilkemenag Provinsi Kalsel H. Muhammad Tambrin, saat menerima audiensi DPW LDII Provinsi Kalsel, Kamis (10/2) di ruang kerjanya.

Menurut HM Tambrin, Ia sudah sangat mengenal LDII sebelum menjabat Kakanwilkemenag Provinsi Kalsel, “LDII ini adalah termasuk organisasi yang besar,” ujarnya seraya mengharapkan dukungan dari LDII untuk mendukung program Kemenag Kalsel.

“Kementerian Agama sebagai instansi pemerintah dengan leading sector agama, tentu tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerjasama masyarakat. Oleh karenanya peran serta LDII sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan dan keagamaan sangat berarti dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memberikan pemahaman dan pengamalan ajaran agama di masyarakat,” terang HM Tambrin.

Di sela kesibukannya hari itu, ia memang menyempatkan bertemu dan memberikan dukungan pada Muswil VII LDII Provinsi Kalsel dan menyampaikan terima kasih atas peran serta dan kiprah LDII dalam turut membantu pemerintah membangun masyarakat di berbagai bidang.

Dalam kesempatan itu juga ia berharap semua organisasi keagamaan, termasuk LDII selalu menjalin komunikasi dan saling mendukung satu sama lain dalam rangka memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara. “Bahwa Kemenag saat sedang menggaungkan program moderasi keberagaman beragama, ini perlu dukungan semua pihak,” ujarnya.

“Presiden RI mencanangkan tahun ini sebagai tahun kerukunan antar umat beragama,” ungkap HM Tambrin, seraya menyatakan Kakanwil insya Allah siap memberikan pembekalan Pra Muswil pada 19 Pebruari 2022 dan siap hadir pada acara Muswil VII LDII Kalsel pada tgl 20 Maret 2022.

Ketua DPW LDII Provinsi Kalsel H. Dedi Supriatna S.Pd MT, mengatakan disamping perkenalan dengan Kakanwilkemenag Provinsi Kalsel, dirinya bersama pengurus LDII yang hadir juga menyampaikan rencana kegiatan Muswil VII LDII Provinsi Kalsel. “Pengurus LDII siap ikut serta mensosialisasikan dan melaksanakan program dan kebijakan pemerintah, serta selalu seiring, sejalan dan bersinergi dalam menjaga keharmonisan antar organisasi dan menjaga kerukunan umat beragama, sehingga situasi dan kondisi selalu kondusif,” ujar Dedi, seraya mohon arahan dan bimbingan dari Kakanwilkemenag.

Selain untuk perkenalan dan silaturrahmi, pertemuan antara Pengurus DPW LDII Provinsi Kalsel yakni H. Dedi Supriatna, S.Pd, MT (ketua), Budiono, S.STP, MS (Sekretaris), Ir. H. Achmad Sugianto, MT dan Heru Sucipto (Biro antar lembaga), serta H. Ahmad Kusnan dari unsur Ketua DPD Kota Bjm dengan Kakanwilkemenag hari itu juga menyampaikan permohonan agar Kemenag Kalsel berkenan memberikan materi di acara Muswil VII LDII Kalsel 2022 dan acara diakhiri dengan penyerahan laporan kegiatan LDII Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 kepada Kakanwilkemenag Provinsi Kalsel. (syd)

0 Komentar