Positif Omicron Melonjak, Pemuda LDII Tabanan Bagikan Ratusan Masker

LDII Tabanan Bagikan Ratusan Master


TABANAN, LDII  – Berkecamuknya Covid-19 membuat Pemuda LDII Tabanan, Bali, kembali turun membagikan ratusan masker medis kepada para pedagang di sekitaran objek wisata Bedugul. Pembagian masker dilakukan di dua titik, yaitu di Pasar Candi Kuning dan di tepi Danau Beratan.

“Selain membagikan masker, kami juga kembali mengingatkan para pedagang agar disiplin prokes. Kita sama-sama tahu, saat ini Covid-19 varian Omicron sedang melonjak,” ujar Farkhan Syaefudin, ketua panitia disela-sela acara, Sabtu (5/2/2022) sore.

Data dari Satgas Covid-19 Provinsi Bali, pada 5 Februari kasus positif bertambah sebanyak 2.038 orang. Sedangkan nasional bertambah 33.729 kasus.

Pemberian masker gratis pada para pedagang ini bukan tanpa alasan. Menurut Farkhan, para pedagang merupakan salah satu kalangan yang rentan terpapar Covid-19. Sebab, mereka berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai kalangan dan daerah. Bisa saja orang yang diajak bertransaksi positif Covid-19.


LDII Tabanan Bagikan Ratusan Master


Karena itu, lanjut Fakhan, para pedagang terutama yang usianya lebih 45 tahun harus membentengi dirinya. Salah satunya yaitu selalu memakai masker dengan benar. Meskipun Omicron diyakini tidak seganas varian Delta, masyarakat wajib waspada.  

“Siapapun bisa terpapar Covid-19, tapi kalau kita ikhtiar menjaga diri, Insyaallah potensi tertularnya menjadi lebih kecil,” imbuh pemuda 24 tahun itu.

Farkhan menambahkan, dengan pembagian masker tersebut bisa membantu para pedagang kecil. Seperti diketahui, para pedagang di objek wisata di Bali selama hampir dua tahun ini babak belur terdampak pandemi.


LDII Tabanan Bagikan Ratusan Master


Sebelumnya bukan kali ini saja pemuda LDII Tabanan membagikan masker gratis pada masyarakat. Saat memperingati HUT RI pada Agustus 2021, pemuda LDII juga membagikan 400 masker pada warga Kota Tabanan. Hal itu sebagai bentuk aksi nyata LDII peduli terhadap sesama.

Sementara itu, para pedagang menyambut gembira pembagian masker oleh pemuda LDII ini. Mereka berterimakasih karena sudah diberi masker baru. (jay)

0 Komentar