Muswil LDII Kaltim Resmi Dibuka Wakil Gubernur, Siapkan Calon Ketua Terbaik Periode 2022 - 2027

ldii


SAMARINDA, LDII – Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi S.Si, M.Si secara resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Kalimantan Timur, bertempat di Hotel Bumi Senyiur Samarinda hari ini, Selasa (15/2). Muswil diikuti utusan dari sembilan DPD kabupaten kota se-Kaltim.

Dalam sambutannya, Hadi Mulyadi mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga dengan kiprah LDII di Kalimantan Timur dalam membantu pemerintah mengembangkan Sumber Daya Manusia di bidang pendidikan dan dakwah.

“Saya ucapkan selamat Muswil yang ke-7 pada LDII Kaltim dan kami ucapkan terima kasih LDII merupakan salah satu organisasi yang menciptakan suasana yang kondusif di Kalimantan Timur, harmonis dengan berbagai lembaga,” tutur Wagub Hadi Mulyadi.

Menurut Wagub, dirinya melihat program pendidikan dan dakwah LDII yang luar biasa di Kaltim. “Mudah-mudahan ini terus dikembangkan untuk membangun bangsa yang besar. Dan kami pemerintah provinsi termasuk Kota Samarinda tentu siap untuk bekerja sama dengan LDII membangun apa saja secara bersama-sama,” ujar Hadi Mulyadi didampingi wakil Wali Kota Samarinda Ir. H. Rusmadi, M.S., Ph.D dan Ketua Umum LDII Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc.

Ketika ditanya perihal dukungan kepada calon Ketua DPW LDII Kaltim yang baru, Hadi Mulyadi mengatakan siapa pun yang akan terpilih nantinya adalah pilihan yang terbaik. “Siapa pun yang terpilih sebagai Ketua itulah yang terbaik untuk Kalimantan Timur,” tutur Hadi Mulyadi.

Pagi ini susunan pembukaan Muswil di antaranya adalah pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Ketua DPW LDII Provinsi Kalimantan Timur masa bakti 2017-2022 Prof. Krishna P Candra, Sambutan Ketua Umum DPP LDII Ir. H. Chriswanto Santoso, Sambutan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi sekaligus membuka acara secara resmi.

Acara kemudian dilanjutkan tausiah agama oleh Ketua Umum MUI Kalimantan Timur KH. Muhammad Rasyid tentang perlunya sikap saling menghormati antar umat beragama dan internal umat beragama. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua Umum MUI Samarinda KH. Zaini Naim.

Pelaksanaan Muswil kali ini sangat terbatas mengingat wabah Covid-19 dan tidak disiarkan secara langsung melalui aplikasi meeting online maupun video streaming. Berdasarkan laporan pandangan mata tampak beberapa peserta utusan DPD kabupaten kota membagikan foto dan dokumentasi.

0 Komentar