LDII Jabar Tingkatkan Kinerja Organisasi Melalui Pelatihan Monev

LDII Jabar Tingkatkan Kinerja Organisasi Melalui Pelatihan Monev


JABAR, LDII. 
DPW LDII Provinsi Jawa Barat menggelar pelatihan aplikasi monitoring evaluasi (monev) untuk meningkatkan kinerja organisasi menuju organisasi modern, terbuka, dan transparan.

Pelatihan yang diikuti seluruh DPD Kota/Kabupaten se-Jawa Barat ini dilaksanakan secara semi daring, studio utama di Sekretariat DPW LDII Provinsi Jawa Barat, Selasa 1 Februari 2022.

Para pemateri pada pelatihan ini merupakan pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Barat, yakni Fadel Abrori SPi., MH (Wakil Sekretaris sekaligus Koordinator Monev) dan Arif Nurwandono, S.T (Kabiro Telekomunikasi, Informasi dan Aplikasi Telematika).

Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort dalam sambutannya mengatakan, aplikasi monev ini merupakan tindak lanjut hasil Rakernas DPP LDII Tahun 2012 dan Musyawarah Nasional (Munas) VIII LDII 2016 yang mencanangkan bebas kertas (paperless). Hal ini membutuhkan sistem pelaporan yang mudah dan aplikatif serta paperless.

“Solusinya ya berupa aplikasi monev. Aplikasi ini bisa diakses melalui website. Cara lainnya melalui aplikasi yang ada di playstore khusus untuk smartphone android. Dengan aplikasi ini, kami menargetkan ada peningkatan kinerja di semua level organisasi,” urainya.

Sementara itu, Fadel Abrori menambahkan, pelaksanaan monev dibutuhkan untuk mewujudkan LDII sebagai ormas Islam yang modern, terbuka, dan transparan. Sehingga perkembangan organisasi di semua tingkatan bisa dimonitor secara real time.

“Para dewan penasihat, pengurus harian, dan organ organisasi lainnya bisa mengakses dan memantau perkembangan tingkatan masing-masing organisasinya secara real time. Sehingga bisa mengevaluasi dan memberikan support agar bisa meningkatkan kinerja organisasi,” katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post