Lanjut Pimpin LDII Blitar, Sugiyono Siapkan Program 5 Tahun Kedepan

ldii blitar


BLITAR, LDII. Sugiyono terpilih kembali sebagai Ketua DPD LDII Blitar masa bakti 2022-2027 melalui keputusan sidang Musda IX yang dilaksanakan di Aula Ponpes Dahlan Ikhsan, Sukosewu, Blitar, Sabtu (12/2). Sebelumnya, Sugiyono memimpin DPD LDII Blitar masa bakti 2016-2021.

Semestinya Musda digelar pada 2021, namun dengan berbagai pertimbangan, seperti organisasi memprioritaskan dalam membantu penanganan penyebaran Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga Musda IX baru bisa digelar di tahun 2022.

Musda IX LDII Blitar dihadiri Wakil Ketua DPW LDII Jawa Timur Bashori, Sekretaris Bambang Raditya Purnomo, Ketua Biro Pendidikan Umum dan Pelatihan M Bayu Afiudin, dan ketua PC-PAC se-Kabupaten Blitar.

Bashori memaparkan pelaksanaan Musda IX LDII Blitar. Acara dimulai pukul tujuh pagi dan berakhir pukul dua belas siang, dengan agenda sidang sesuai dengan tata tertib yang sudah dirumuskan, termasuk di dalamnya menyusun program kerja dan pemilihan kepengurusan. “Sehingga, terpilih dari ketua DPD yang lama masih diberi amanah untuk melanjutkan kepemimpinannya lima tahun mendatang,” pungkas Bashori.

Bashori juga mengapresiasi kinerja kepengurusan DPD LDII Blitar masa bakti 2016-2021 yang telah bekerja keras berkiprah untuk kepentingan umat selama 5 tahun. Namun ia mengingatkan, tantangan organisasi ke depan jauh lebih besar. Maka, tantangan itu harus dihadapi dengan peningkatan kapasitas dan kualitas sebagai pengurus organisasi. “Fungsi organisasi dimulai dari pelayanan, perlindungan, dan pengembangan, agar bisa dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Bashori juga berpesan agar LDII Blitar meningkatkan sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan ke depan. Ia berharap kader-kader LDII ke depan tetap solid dengan menerapkan enam tabiat luhur yaitu, rukun, kompak, kerja sama yang baik, jujur, amanah dan hemat. “Insya Allah tantangan itu bisa dihadapi dan menjadi solusi terbaik untuk berkontribusi pada bangsa dan negara,” pungkas Bashori.

Sementara itu, Sugiyono dengan modal pengalamannya 5 tahun memimpin DPD LDII Blitar 2016-2021, ia akan melanjutkan dan menyiapkan program kerja 5 tahun ke depan. Sesuai hasil Munas dan Rakernas LDII di Jakarta, LDII memiliki delapan program kerja sebagai wujud kontribusi LDII untuk bangsa yaitu: kebangsaan, dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.

“Program kerja LDII nantinya akan diimplementasikan dengan kearifan lokal Kabupaten Blitar,” ujar Sugiyono. Ia menambahkan, sebagai organisasi kemasyarakatan, LDII siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan dengan siapa saja untuk kepentingan bangsa dan negara.

0 Komentar