Gelar Program JMP di Ponpes Wali Barokah Kediri, Kejaksaan Beri Penyuluhan Hukum kepada Santri

ldii kediri


Kediri, Jajaran Kejaksaan Negeri Kota Kediri gelar Program Jaksa Masuk Pesantren (JMP) yaitu dengan memberikan Penyuluhan Hukum kepada Santri Ponpes Wali Barokah Kota Kediri, Kamis tanggal 17 Pebruari 2022, di Ponpes Wali Barokah Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

"Tujuan program JMP adalah memberikan penyuluhan dan penerangan hukum kepada masyarakat, khususnya kepada pelajar dan santri, sehingga mereka mengenali hukum dan menjauhi hukuman, " kata Sofyan Selle, Kepala Kejari Kota Kediri.

Ia menjelaskan, bahwa materi yang disampaikan terkait dengan pengenalan tugas dan fungsi Kejaksaan, pencegahan cyberbullying melalui media sosial atau media elektronik, dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.


ldii kediri


Ia menambahkan, semenjak ada kebijakan baru, jaksa juga mulai memberikan penyuluhan kepada santri di Pondok Pesantren, yang sebelumnya Kejaksaan juga sering menggelar program serupa ke sekolah-sekolah umum seperti SMP, SMK dan SMA. Ini merupakan langkah maju dan jangan sampai ada kesan pilih kasih. Karena memang justru santri-santri di Pondok Pesantren ini merupakan cikal bakal Pimpinan di masyarakat yang memiliki integritas terbaik, " imbuhnya.

"Saya merasa bangga dan sangat berterima kasih atas diterimanya di Ponpes Wali Barokah dengan baik, " pungkasnya.

Pimpinan Ponpes Wali Barokah Kota Kediri, Sunarto mengatakan, akibat pandemi, program jaksa masuk pesantren ini merupakan kegiatan yang tertunda selama 2 tahun terakhir ini.

"Mewakili segenap sesepuh dan pengasuh pondok, kami mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Kota Kediri dan Kami menyambut baik program ini, untuk menanamkan pengertian hukum kepada para santriwan dan santriwati di Ponpes Wali Barokah”, ujar Sunarto.


ldii kediri


Acara tersebut juga dihadiri para Pengurus Pondok Wali Barokah dan Pengurus DPD LDII Kota Kediri  yang digelar secara daring oleh tiga Pondok binaan LDII Kota Kediri dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Agung Riyanto, Ketua LDII Kota Kediri memberikan apresiasi dan dukungan program Kejaksaan Negeri Kota Kediri yang diberi nama Jaksa Masuk Pesantren. 

"Saya harapkan, kerjasama LDII dengan Kejari terus bisa berlanjut dan bisa saling menguatkan program, agar dapat sama - sama membuat suasana Kota Kediri menjadi Kota yang aman dan damai", tutupnya.

0 Komentar