Aksi Tanam Pohon LDII Sulsel Diapresiasi Bupati Maros

Aksi Tanam Pohon LDII Sulsel Diapresiasi Bupati Maros

SULSEL, LDII - Program gerakan LDII Tanam Pohon terus berlanjut, kali ini giliran Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan, melakukan aksi sosial penanaman pohon di Desa Kurusumange, Kecamatan Tanralili, Minggu, (30/1/2022).

Kegiatan tersebut LDII menanam tiga jenis pohon, sukun, mahoni dan salam. Sebanyak 2 ribu bibit pohon ditanam sepanjang 5 Km di Desa Kurusumange. Kegiatan tersebut LDII menanam tiga jenis pohon, sukun, mahoni dan salam.Sebanyak 2 ribu bibit pohon ditanam sepanjang 5 Km di Desa Kurusumange.

“Juga bisa melindungi masyarakat dari erosi dan hujan lebat,” ungkapnya.

Sebagai langkah awal saat ini pihaknya masih memfokuskan di Kabupaten Maros, “Selanjutnya kami akan memilih lokasi yang strategis, misalnya di Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Bone,” tutupnya.

Sementara itu Bupati Maros, Chaidir Syam, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kepedulian LDII dalam berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan.

“LDII ini sudah turut membantu program Pemkab Maros, dengan cara kampanye go green,” imbuhnya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Maros memang sedang menggalakkan aksi Go Green 

Hal ini dilakukan untuk mengurangi limbah plastik, terutama minuman yang kemasannya tidak ramah lingkungan, contohnya botol plastik.


0 Komentar