Silaturrahim ke LDII, Kapolres Bojonegoro Jalin Sinergi dengan Ormas Islam

ldii bojonegoro


BOJONEGORO, LDII. Dalam rangka meningkatkan sinergi antara Kepolisian dengan ormas Islam, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, didampingi Kasat Intelkam AKP Beni Ulang Setiawan dan Kasat Binmas AKP Agus Elfauzi melakukan kunjungan dan silaturahim ke Kantor DPD LDII Kabupaten Bojonegoro di kompleks Pondok Pesantren Birrul Walidain Klangon, Kamis (20/01/2022).

Kunjungan dan silaturahim ini adalah sebagai perkenalan Kapolres ke masing-masing ormas yang ada di Bojonegoro, karena sebelumnya Kapolres juga mengunjungi PCNU dan PD Muhammadiyah.

“Kunjungan saya kesini adalah untuk silaturahim ke tokoh agama, sekaligus minta doa dan restu dalam menjalankan tugas saya selama di Bojonegoro ini, agar Bojonegoro kedepan tetap semakin aman dan kondusif,” kata AKBP Muhammad.

Kapolres menekankan, bahwa tugas Polri adalah Harkamtibmas. Kemudian dilanjutkan dengan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta yang terakhir berupa penegakan hukum. Juga membantu pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi.


ldii bojonegoro


“Saya juga berpesan kepada warga LDII untuk bersama-sama memutus mata rantai persebaran Virus Covid-19 dengan melaksanakan 3M dan vaksin di faskes yang tersedia, termasuk bisa vaksin di Polres, karena di Polres tiap hari juga ada vaksinasi,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Bojonegoro, Edi Arto menyampaikan, tentang sejarah dan kontribusi dalam 8 bidang program pengabdian LDII untuk bangsa yaitu, bidang kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, pertanian dan lingkungan hidup, kesehatan dan pengobatan herbal, informasi dan teknologi serta energi baru dan terbarukan.

“LDII siap membantu Kepolisian dalam rangka percepatan vaksinasi di masyarakat, sebagai implementasi dari salah satu delapan bidang LDII untuk bangsa yaitu bidang kesehatan,” Ujar Edi Arto.

Diakhir pertemuan, Ketua LDII menyampaikan, bahwa perlunya menjaga dan membangun komunikasi yang baik dengan Kepolisian bersama stake holder dalam rangka mewujudkan Bojonegoro yang kondusif.

“Semoga ke depan tetap terjalin sinergitas yang baik antara Polres bersama DPD LDII Bojonegoro. Termasuk dalam menjaga dan membangun Kabupaten Bojonegoro,” pungkas Edi. (Attanukhi/KIM)

0 Komentar