LDII Sampit Rukun dan Kompak, Gotong Royong Ngecor Teras Masjid

SAMPIT, LDII. Kebersamaan dalam kerukunan dan kekompakan bagi LDII tidak hanya sekedar menjadi slogan, namun juga nampak jelas dalam peri kehidupan sosial, salah satunya gotong royong. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua LDII PC Baamang, Wiyatna, S.Pd pada saat melaksanakan kegiatan amal saleh pengecoran teras masjid Al-Rahmah di Jalan Kenan Sandan, Minggu (9/1/22).


LDII Sampit Rukun dan KompakLDII Sampit Rukun dan Kompak, Gotong Royong Ngecor Teras Masjid

Prakteknya kebersamaan, jelas Wiyatna, warga secara sukarela datang membantu kelompok pengajian lain (Pimpinan Anak Cabang) terdekat saat diperlukan tenaganya.

"Seperti kegiatan hari Minggu ini, kami menyampaikan pengumuman setelah selesai acara jum'atan di masing-masing masjid yang dikelola LDII di Sampit, permohonan bantuan warga untuk hadir membantu pelaksanaan pekerjaan mengecor teras masjid," ujarnya.

Mengutip firman Allah, wata'awanuu 'alalbirri wattaqwa, Wiyatna mengungkapkan keberhasilan berperikehidupan membangun masyarakat madani adalah menumbuhkan solidaritas antar sesama umat, terlebih pada hal kebaikan dan takwa.

Pengecoran teras merupakan lanjutan dari pembangunan masjid Al-Rahmah yang dikerjakan secara bertahap.


LDII Sampit Rukun dan Kompak

    

Nampak warga LDII Sampit, remaja hingga dewasa bahu membahu memindahkan ember berisi adukan semen pasir, estafet dari bawah ke atap tempat pengecoran. Sebagian lain konsentrasi pada persiapan adukan mesin molen, mengangkut semen dan batu kerikil. Sementara ibu-ibu dan remaja putri membantu mempersiapkan konsumsi berupa makanan dan minuman.

Kegiatan pengecoran teras masjid dimulai jam tujuh pagi dan berakhir pukul 9. Dilanjutkan dengan makan siang bersama. 

Pembina PC LDII Kecamatan Baamang, H. Amir, BA mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah membantu, baik berupa materiil maupun tenaga pada kesempatan tersebut. 

"Alhamdulillah jazakumullohu khoiro, hanya itu yang bisa saya sampaikan. Semoga kebaikan saudara-saudara mendapat balasan pahala yang tinggi dari Allah Subhanaahu wata'ala," pungkasnya.

0 Komentar