LDII Sampit Lepas Tim MGS Gowes Sampit Palangkaraya

LDII Sampit Lepas Tim MGS Gowes Sampit Palangkaraya
LDII Sampit Lepas Tim MGS Gowes Sampit Palangkaraya

SAMPIT (16/8). Mbahman Gowes Sejagad (MGS) Korwil Sampit Kalimantan Tengah punya cara tersendiri dalam menyambut peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia, tujuh personil MGS bersepeda dari Sampit menuju ke Palangkaraya (PP) dengan jarak tempuh kurang lebih 450 kilometer. Mereka adalah, Joko, Arif, Eko, Agus, Santoso, Husen, Aziz.     

Pelepasan personil dilakukan di halaman Masjid Barokah Sampit oleh Dasuki, S.Pd. selaku pembina MGS Korwil Sampit. Secara simbolis Dasuki menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Joko untuk nantinya dikibarkan di Palangkaraya. 

" Kami titip bendera ini, kibarkan ditiap jengkal penjuru ibu pertiwi !. Kami bangga dengan Anda semua. Semoga Allah Subhanahu wata'ala memberikan ridho dan kekuatan selama dalam perjalanan. Tetap jalin kerjasama yang baik, rukun dan kompak seluruh personil ", ujar Dasuki memberikan pesan serta semangat kepada ketujuh personil. 

Baca juga : Gowes MERAH PUTIH MGS Sampit Road to Palangkaraya (ldiisampit.or.id)


LDII Sampit Lepas Tim MGS Gowes Sampit Palangkaraya
LDII Sampit Lepas Tim MGS Gowes Sampit Palangkaraya

Tepat pukul 06.33 WIB ketujuh pegowes berangkat dengan menggunakan sepeda jenis Road Bike , dan diperkirakan sampai di Palangkaraya sekitar pukul 12.00 WIB.

" Kami mohon doa restu, semoga perjalanan kami diberikan aman, selamat, lancar, dan barokah," harap Joko.

Event gowes  serupa juga pernah dilakukan pada tahun 2020 dengan rute tempuh Sampit - Palangkaraya. Hanya saat itu dilakukan sekali jalan, sementara untuk tahun ini akan dilakukan pulang pergi.

Melalui pesan Whatsap Messenger, seluruh personil MGS Sampit mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia. 

" Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh." kata Arif Rahman Taufik, S.E. inisiator gowes Sampit - Palangkaraya (PP). 

Mbahman Gowes Sejagad (MGS) merupakan komunitas bersepeda dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Menjadi wadah bagi warga LDII  yang mempunyai kegemaran sejenis dalam mengayuh pedal sepeda. Bersemboyan " apapun sepedamu yang penting gowes " , MGS mengajak kepada setiap insan agar tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh salah satunya dengan bersepeda. Aktifitas MGS Sampit, secara rutin melatih fisik bersepeda jarak dekat hingga sedang, baik per individu maupun berkelompok


     

1 Comments

  1. Mantap.. Semoga diberi kekuatan sehat amab selamat lancar dan barokah. Aamiin

    ReplyDelete
Previous Post Next Post