LDII Sampang Kerahkan Pemuda Tanam 10.000 Pohon

ldii sampang

 

SAMPANG, LDII. Pemuda LDII Sampang ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman 10 ribu pohon yang diselenggarakan oleh Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kab. Sampang bersama BPBD dan UPT Dinas Kehutanan dan Perkebunan Jawa Timur Wilayah Madura. Anggota yang tergabung dalam FPRB ini terdiri dari instansi pemerintah dan berbagai komponen masyarakat, hadir juga dalam kegiatan tersebut perwakilan PC NU dan Pramuka. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni Jum’at 14 Januari 2022 pukul 06.30 – 08.00 berlokasi di Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang dan Minggu 16 Januari 2022 pukul 13.30 – 16.00 berlokasi di Desa Batorsasang, Kecamatan Tambelengan, Kabupaten Sampang. Gerakan menanam pohon yang dilakukan selama 2 hari ini merupakan langkah awal menanam 20 ribu bibit pohon pada 26 Januari mendatang.


Ketua FPRB Sampang Moh. Hasan Jailani mengatakan, penanaman dan pemeliharaan pohon oleh FPRB Sampang tersebut menargetkan kegiatan di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Karangpenang, Tambelangan, Kedungdung dan Robatal. Posisi 4 kecamatan tersebut adalah penyangga keseimbangan Kabupaten Sampang karena berada di tengah-tengah Kabupaten Sampang.


ldii sampang


“Kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan banjir, erosi dan mencegah pemanasan global. Kegiatan menanam harus menjadi kebiasaan yang baik bagi masyarakat dan dilanjutkan dengan pemeliharaan secara berkala,” terangnya.

Salah satu peserta dari LDII mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut dan mendukung penuh, karena dalam jangka panjang akan terasa manfaatnya. "Ingat, bumi ini bukan warisan nenek moyang kita, tapi adalah titipan anak cucu kita" pungkasnya.

Sartono selaku Ketua LDII Sampang mengungkapkan, kegiatan semacam ini sangat bagus dan perlu dilanjutkan. Selain ikut mejaga lestarinya alam dan turut mencegah terjadinya bencana, juga menjalin silaturrahmi tetap terjaga.

0 Komentar