LDII Rokan Hulu Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-76 Tahun 2022
Pengurus DPD LDII Rokan Hulu Hadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-76 Tahun 2022


Rokan Hulu, LDII - Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu menggelar upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kemenag RI Tahun 2022, bertempat di lapangan MTsN 3 Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah. (Senin, 3 Januari 2022)
Peringatan HAB ke-76 mengangkat Tagline "Transformasi Layanan Umat", bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan dan di hadiri pula Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Afrialsyah Lubis, M.Pd, Kalapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu, Kadis Pendidikan H. Ibnu Ulya, Camat Rambah Arie Gunadi, S.STP, Kasat Binmas Polres Rohul AKP. Hermawan, Danramil 02 Rambah Kapten Inf. Taufik Sihombing.
Juga tampak hadir Kepala KUA se Kabupaten Rohul, para staf Kemenag, tenaga penyuluh, Guru dan Peserta didik sekolah di lingkungan Kemenag, Perwakilan Ormas, Tokoh agama dan tamu undangan lainnya yang secara khusus di undang hadir dalam Peringatan HAB ke-76 yang diselenggarakan oleh Kemenag Rohul.
Mengingat penting nya kegiatan tersebut dan sebagai bentuk dukungan nya, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Rokan Hulu pun turut hadir, diwakili oleh Donal Hidayat, SE (Sekretaris) dan H. Parlan, SE (Ketua bidang Hukum & HAM).


LDII Rokan Hulu Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-76 Tahun 2022


Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan saat membacakan pidato Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengalaman ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.
“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang mebutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” jelas nya.
Dikatakannya juga bahwa Kementrian Agama telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya.
“Hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi,” terang nya.
Dari perspektif tata kelola keuangan, Kemenag juga mampu mempertahankan prestasinya. Yaitu meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2020. Capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016.
Untuk itu, sebagai salah satu bentuk ucapan terimakasih, Kemenag telah mengajukan kepada Bapak Presiden RI untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 PNS Kemenag dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai Abdi Negara.
“Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada HAB ke-76 ini, atas nama Bapak Presiden diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang PNS Kemenag. Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kemenag dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari Korps Kemenag,” harap nya.
Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja kemenag yaitu Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai ASN Kemenag.
“Saya percaya, apabila berpegang teguh pada itu semua para pegawai ASN Kemenag akan tampil sebagai sosok abdi Negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kemenag, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan,” tutur Menag yang disampaikan Wabup H. Indra Gunawan di hadapan peserta upacara.
Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama RI di Kabupaten Rokan Hulu dilanjutkan dengan acara penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya bagi PNS yang telah mengabdi di lingkungan Kemenag, pemberian penghargaan kepada siswa siswi lingkungan Kemenag Rohul yang berprestasi di tingkat nasional, penyerahan bantuan, pengumuman pemenang perlombaan serta kegiatan lainnya.
Di akhir acara, H. Parlan, SE mewakili keluarga besar LDII Rokan Hulu mengucapkan Selamat memperingati Hari Amal Bakti Kemenag ke-76 kepada Drs. H Afrialsyah Lubis, M.Pd selaku Kakan Kemenag Rohul dan berterima kasih karena selama ini Kemenag telah banyak memberikan bimbingan dan pendampingan kepada Warga LDII di Negeri Seribu Suluk.
Pelaksanaan Upacara Peringatan HAB Kemenag ke-76 berjalan tertib dan khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama