LDII Prembun Kebumen Gelar Pengajian Tatap Muka

 

ldii kebumen

PREMBUN, KEBUMEN-LDII. Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Kecamatan Prembun, Kebumen, menggelar pengajian rutin tatap muka pada Minggu (9/1) di Masjid At Taqwa, Mulyasri, Prembun.

Menurut Sigit Sumantri dari LDII Prembun, pengajian rutin selama pandemi Covid dilakukan secara on line. Namun mengawali tahun 2022, penyelenggara mengadakan pengajian tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan.

Ada ratusan peserta jamaah, utamanya kalangan anak muda dan mereka antusias. Pengajian Minggu itu dengan tema Adab Budi Pekerti mengambil materi dari hadist Kutubbusitta.

H Sidik Priharto menjelaskan, lebih sempurnanya keimanan seseorang adalah yang lebih baik adab budi pekertinya. Sepert dinyatakan dalam HR Abi Dawud.

“Bahkan adab budi pekerti yang sar’i itu sesuatu yang sangat penting, sebelum belajar ilmu yang lain idealnya kuasai dulu adab budi pekerti ,”jelasnya Uztas Sidik.

Sementara itu Ketua Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Kebumen Drs H Agus Septadi yang turut hadir dalam pengajian itu menjelaskan sebuah hadist yang terjemahan bebasnya, bahwa tidak akan datang suatu tahun atau zaman di mana tahun atau zaman itu lebih jelek dari tahun atau zaman sebelumnya.

Menurut Agus, materi mengaji dengan tema Adab Budi Pekerti tersebut merupakan tema tepat untuk disampaikan pada awal tahun baru. Jadi orang yang bisa beradab tata krama yang baik, akan bisa mengatasi rusaknya tahun atau zaman.

Agus menambahkan, salah satu prioritas dakwah LDII adalah menyasar anak muda. Bagaimana pun anak muda merupakan calon pemimpin masa masa depan. Maka sejak dini harus memiliki bekal adab dan tata krama yang baik.

0 Komentar