LDII Peduli Terhadap Pemberdayaan dan Penguatan Ekonomi Kerakyatan

ub ldii
LDII Peduli Terhadap Pemberdayaan dan Penguatan Ekonomi Kerakyatan


PALANGKA RAYA, LDII. LDII peduli dan turut serta dalam pemberdayaan dan penguatan ekonomi kerakyatan melalui Usaha Bersama (UB). Hal ini disampaikan Ketua Usaha Bersama, Galih Kurnia, SE pada pada MPPS semester 2 tahun 2022, Kamis (6/1/22).

UB adalah perkumpulan modal warga pengajian LDII yang berbasis ekonomi syariah yang bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian warga LDII dan masyarakat luas, salah satunya UB yang ada di kota Palangka Raya, UB Maju Bersama yang bertempat kedudukan di PC LDII Jekan Raya.

Galih menyebutkan UB Maju Bersama PC LDII Jekan Raya Kota Palangka Raya dibentuk pada bulan Maret 2021 dan telah memiliki 60 anggota dengan modal Rp 298.500.000,00, "Alhamdulilah sudah bisa melakukan MPPS semester 1 2021 di bulan Juli dan semester 2 2021 di bulan Januari 2022," katanya.

"Pada MPPS semester 2 tahun 2022 UB Maju Bersama membagikan SHU sebesar 12,4% dari nilai saham 25.000/lembar  masing-masing mendapatkan SHU sebesar Rp 3.098/lembar. MPPS," jelas Galih yang juga dikenal sebagai juragan ponsel di kalangan LDII provinsi Kalteng. 


LDII Peduli Terhadap Pemberdayaan dan Penguatan Ekonomi Kerakyatan


MPPS diikuti oleh semua anggota yang berjumlah 65 orang dan calon anggota yang mempunyai keinginan memiliki saham UB Maju Bersama.

Usaha UB yang sudah di laksanakan yakni bermitra dengan Pengusaha LDII yang sudah di nilai berhasil dan amanah yakni di Showroom Mobil bekas dan Outlet Handphone

Rencana kegiatan UB Semestrer I tahun 2022, yaitu.

1. Program Peningkatan Permodalan UB

2. Program Peningkatan Usaha UB

3. Program Peningkatan Ketertiban Pengelolaan Usaha UB

4. Program Promosi dan Informasi UB

5. Program Peningkatan kinerja UB dan kemampuan SDM

6. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana UB

7. Program Peningkatan Kesejahteraan

8. Menunaikan Zakat Mall yang insya allah akan di keluarkan di bulan maret 2022

"Semoga Alloh memberikan aman, selamat, lancar dan barokah terhadap UB - UB LDII," pungkas Galih.

1 Komentar

  1. Semoga Allah paring manfaat dan kebarokahan untuk anggota UB MAJU BERSAMA

    BalasHapus