ldii gunungkidul

GUNUNGKIDUL, LDII.  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunungkidul melakukan kunjungan silaturahmi ke Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Gunungkidul, Senin (10/1/22)

Ketua DPD LDII Gunungkidul, Wahono Budi Rustanto, SPd beserta jajaran menyambut kunjungan Kantor Kemenag di Kompleks Masjid Al-Husna, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul, beserta jajaran melakukan kunjungan silaturahmi ke DPD LDII Gunungkidul dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia. 


ldii gunungkidul


Sa’ban Nuroni menyampaikan bahwa kehadiran Kantor Kemenag Gunungkidul ini utamanya adalah untuk silaturahmi. Namun, dengan silaturahmi ini, Kantor Kemenag Gunungkidul juga bermaksud untuk mengajak LDII untuk terus bersama merawat dan mempertahankan NKRI.

“Kementerian Agama tentunya mempunyai kewajiban untuk terus menerus membangun silaturahmi. Harapannya ini terbangun kebersamaan dalam merawat Indonesia, dalam mempertahankan NKRI,” papar Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul ini. 


ldii gunungkidul


Dalam kesempatan ini, selain memperkenalkan Pengurus DPD LDII periode 2021 – 2026, WB Rustanto menjelaskan terkait dengan kontribusi LDII dalam 8 program pengabdian LDII untuk bangsa. Bersama dengan jajaran pengurusnya, DPD LDII akan berupaya memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat di berbagai bidang.

“Melalui 8 program pengabdian LDII ini, kami berharap LDII mampu memberikan kontribusi yang memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat luas, khususnya di Gunungkidul ini”, tutup Rustanto ketika menerima kunjungan silaturahmi Kantor Kemenag Gunungkidul. 

Salah satu kontribusi LDII Gunungkidul di bidang ekonomi syariah adalah didirikannya dua Baitul Mal wa Tamwil (BMT) di Kabupaten Gunungkidul. Dengan mendirikan BMT, LDII Gunungkidul berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui koperasi jasa keuangan berbasis syariah. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama