Ketum DPP LDII: Kompetensi dan Kapasitas Pengurus LDII Harus Diperkuat

 Ketum DPP LDII Kompetensi dan Kapasitas Pengurus LDII Harus DiperkuatKetum DPP LDII: Kompetensi dan Kapasitas Pengurus LDII Harus Diperkuat


Pontianak. LDII - Kompetensi dan Kapasitas SDM pengurus organisasi diyakini akan mempengaruhi kinerja organisasi. Maka upaya-upaya untuk penguatan kapasitas seperti ini sangat strategis. Hal ini diutarakan Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso saat memberikan arahan di depan ratusan peserta orientasi secara daring, Minggu 9 Januari 2022.

Dijelaskannya, saat ini tantangan permasalahan keumatan semakin kompleks, sehingga secara internal mesti mempersiapkan diri agar mampu menjawab tantangan tersebut. "Kompetensi dan kapasitas pengurus harus diperkuat. Implikasinya kinerja organisasi dalam memberikan solusi persoalan keumatan sebagai bentuk pengabdian akan meningkat pula," ujarnya.

Baca juga : Ketua Umum DPP LDII di Dialog TVRI Kalimantan Tengah (ldiisampit.or.id)


Ketum DPP LDII Kompetensi dan Kapasitas Pengurus LDII Harus Diperkuat


Selain itu dirinya juga berharap kepada jajaran LDII di Kalimantan Barat terus memberikan pengabdian untuk masyarakat Kalimantan Barat. "Jangan pernah lelah memberikan pengabdian sebagai bagian dari kontribusi LDII untuk bangsa. Bangun komunikasi dan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan," tegas Chriswanto.

Sementara Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto menjelaskan kegiatan orientasi pengurus ini dilatarbelakangi semangat dan keinginan LDII untuk meningkatan kinerja organisasi. "Secara kelembagaan kita terus bertekad untuk mewujudkan sebagai organisasi dakwah yang konstruktif dan kontributif. Tetapi disadari ada kelemahan, maka  kegiatan ini diarahkan untuk penguatan secara internal," kata dia.

Baca juga : LDII Dorong Medsos Jadi Wadah Kontribusi Anak Bangsa (ldiisampit.or.id)


Ketum DPP LDII Kompetensi dan Kapasitas Pengurus LDII Harus Diperkuat


Alasan lain, bahwa seluruh pengurus tidak memiliki disiplin ilmu yang sama, atau cukup beragam. "Fungsionaris LDII bukan dari disiplin llmu yang sama. Ada cendikiawan, profesional, kalangan da'i. Sementara manajemen keorganisasian menuntut profesional,"  tambahnya/ 

Alhamdulillah, tambah Susanto hampir seluruh struktural LDII di Kalbar bisa mengikuti kegiatan orientasi ini "Tercatat 200-an pengurus dari tingkat DPW dan seluruh DPD se Kalbar ikut dalam orientasi pengurus  yang diselenggarakan secara hibrid, yakni luring maupun daring dari 25 studio. Saya yakin kinerja LDII meningkat, dengan  bekal ilmu yang luar biasa, dari para pemateri yang memang pakar dan ahli," jelasnya.



Pencarian terkait :

0 Komentar