Kerjasama dengan Puskesmas, LDII Badas Selenggarakan Vaksinasi Massal Kedua

ldii badas kediri


BADAS, KEDIRI LDII. Saat ini isu penyebaran kasus Covid-19 varian baru Omicron semakin menguat. Di negara – negara eropa bahkan banyak yang lock down disebabkan oleh virus 19 varian Omicron ini.  Yang paling bisa kita lihat adalah pada ranah sepak bola di eropa. Banyak pertandingan tertunda dikarenakan hampir semua pemain kena covid-19, selain itu ketika pertandingan sedang berlangsung, tiba-tiba pertandingan tersebut dihentikan dikarenakan salah satu penonton memerlukan penanganan khusus karena covid-19.

Di Indonesia sendiri virus ini mulai merebah, walaupun prosentasenya kecil.  Contoh saja di  DKI Jakarta. Dikutip liputan6.com di DKI Jakarta Saat ini, total kasus Omicron mencapai 1.027 orang. Pasien yang terkena virus covid-19 ini sekarang ditangani di Wisma Atlet, di RSPAD Gatot Soebroto dan di RS Pertamina eks Pelni.

Di DKI Jakarta Hingga kini ada 15 sekolah yang ditutup sementara karena ditemukan 67 siswa, 2 pendidik, dan 3 tenaga pendidik terkena covid-19. Dikarenakan ditemukannya kasus Covid-19, sekolah-sekolah tersebut dilarang menggelar pembelajaran tatap muka.

Oleh karena itu PC LDII Badas mengadakan vaksinasi massal pada selasa, 25 Januari 2022. Dengan bekerjasama dengan Puskesmas Badas dan Yayasan Nasrullah, PC LDII Badas ini telah menyelenggarakan vaksinasi masal untuk yang kedua kalinya.

Seperti penyelenggaraan vaksinasi pertama, untuk vaksinasi kedua ini akan di selenggarakan di Masjid Nasrullah Sumber Agung, Krecek. Vaksin yang akan digunakan kali ini adalah vaksin Moderna. tentunya pada pada penyelenggaraan vaksinasi yang pertama juga memakai jenis vaksin Moderna.

Lalu apa kelebihan vaksin moderna?

Vaksin Covid-19 Moderna disebutkan dapat  menghasilkan antibodi terhadap varian lain seperti varian Delta dan varian lainnya seperti Beta, Kappa, dan Gamma. Tak hanya itu, dikutip suara.com berdasarkan uji klinis fase ketiga menyatakan bahwa vaksin Moderna juga dapat diberikan kepada masyarakat dengan komorbid atau orang dengan penyakit seperti paru kronis, obesitas, diabetes, HIV, penyakit jantung, hingga penyakit lever hati. Ini menandakan bahwa vaksin moderna sangat familiar terhadap masyarakan dalam kondisi apapun.

Dengan diadakannya vaksinasi massal ini di harapkan warga sekitar kecamatan Badas yang membutuhkan vaksin Moderna bisa hadir di masjid Nasrullah Sumber Agung, Krecek.

0 Komentar