Gelar LDII Bontang Berbagi, Ketua DPD Serahkan Bantuan ke Pondok Tahfidz Ar Rahman

ldii bontang

BONTANG, LDII – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) kota Bontang, melalui program “LDII Bontang Berbagi” kembali memberikan bantuan kepada masyarakat kota Bontang. Kali ini, LDII Bontang Berbagi menyerahkan bantuan ke pondok Tahfidz, Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Ar Rahman, Segendis, Bontang Selatan.

“Kami menyampaikan amanah dari warga LDII Kota Bontang berupa 50 zak semen untuk melanjutkan pembangunan di ponpes Ar Rahman,” kata Ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto usai penyerahan bantuan, Sabtu (15/01/2022).

“Bantuan ini sebagai wujud gotong royong warga LDII dengan ormas Islam maupun pondok Pesantren yang ada di Kota Bontang. Selain itu, bantuan ini sebagai saran silaturrahim antar sesama umat Islam guna mewujudkan kerukunan,” tutur Anton.

Suasana begitu bersahabat ketika rombongan Pengurus Harian DPD LDII Kota Bontang mendatangi lokasi pondok di Segendis. Cuaca panas yang menyengat tidak melunturkan keakraban antar hadirin yang datang.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes DDI Ar Rahman, H. Rahman mengatakan keberadaan pondok masih memerlukan perhatian dari berbagai pihak, saat ini masih terus menambah infrastruktur yakni membangun pondok Tahfidz Qur’an.

“Alhamdulillah atas kunjungan dari LDII Kota Bontang yang telah berbagi kepada pondok kami, semoga Allah SWT berikan kemudahan dan bagi warga LDII yang sudah berbagi rizkinya tercatat sebagai amal kebajikan,” Ungkapnya.

Rahman juga berharap mendapat perhatian dari banyak pihak sehingga prasarana yang ada dapat mendukung proses serta tujuan untuk mendidik santri dan santriwati menjadi generasi yang Qurani terwujud.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus DDI Kota Bontang Yusrianto Al Bugisy , dalam wawancara terpisah menyampaikan terimakasih atas bantuan dari LDII tersebut. “Terimakasih kepada sahabat-sahabat pengurus LDII Kota Bontang atas amal sosialnya di Ponpes DDI Ar-Rahman Segendis. Di Berbas Pantai, kita itu bertetangga dengan LDII Berbas Pantai dan harmonis dalam muamalah sebagai ummat Islam. Semoga kita saling bergandeng tangan dan bersinegi menguatkan Islam rahmatan lil alamin”, paparnya.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. (Lines-BTG)

0 Komentar