Sako SPN Dukung Gerakan LDII Menanam Pohon
Sako SPN Dukung Gerakan LDII Menanam Pohon


Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) turut mengapresiasi Launching Penanaman Pohon yang digagas oleh DPP LDII. “Sebuah acara hebat. Kegiatan kali ini menunjukkan bahwa selain untuk penghijauan, tanaman juga memiliki nilai filosofi luhur di dalamnya. Khususnya, untuk generasi muda,” ujar Kak Qomarudin, Pimpinan Sako SPN Kabupaten Sleman, Senin (29/11/2021).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mendapuk Yogyakarta sebagai tempat Launching Penanaman Pohon, yang nantinya akan dilanjutkan di provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Tak kurang dari 100 orang tamu undangan menghadiri acara seremoni ini di Bumi Perkemahan Dewaruci, Sanden, Bantul, DIY, pada Minggu (28/11/2021) sore. Dalam kesempatan ini, dilaksanakan penyerahan bibit secara simbolis kepada seluruh DPD se-DIY, launching ecoprint oleh Kesbangpol DIY, penanaman pohon filosofi kepel, serta ditutup doa oleh Ketua Umum MUI DIY Drs. KH Thoha Abdurrahman.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY H. Djarot Margiantoro, S.TP., M.Sc., mengapresiasi kegiatan Launching Penanaman Pohon yang dilaksanakan oleh DPP LDII. “Ini merupakan even peradaban yang membanggakan, yaitu Penanaman Pohon Filosofis dan Pohon Warna di Bumi Perkemahan Dewaruci, dalam kerangka selebrasi Hari Menanam Pohon Indonesia sekaligus Bulan Menanam Pohon Nasional, merujuk pada Kepres RI No. 24 Tahun 2008,” ujarnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama