Pokjaluh 5 Kecamatan di Kotim Selenggarakan Silaturrahim dan Doa Bersama

 

pokjaluh kua kotim

SAMPIT, LDII. Kelompok Kerja Pernyuluh Agama (Pokjaluh) KUA 5 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan silaturahim dan doa bersama di Ujung Pandaran, Senin (20/12).

Ketua Pokjaluh kabupaten Kotim, Fathul Jannah, S.Ag. mengatakan, silaturahim dan doa bersama tersebut diikuti oleh perwakilan dari kecamatan Baamang, MB. Ketapang, MH. Utara, MH. Selatan dan Teluk Sampit serta dihadiri kepala kantor kementerian agama kabupaten Kotawaringin Timur Elly Saputra, S.Pd., M.Si  dan Kasi Bimas Islam H. Sogiono.   

"Kami gagas kegiatan ini untuk memperkuat ukhuwah dan ikatan tali persaudaraan antar penyuluh agama Islam di kabupaten Kotawaringin Timur," katanya.


pokjaluh kua kotim


Sementara dalam arahannya, Elly Putra mengingatkan kepada para penyuluh agama agar rutin menyampaikan pelaporan kegiatan penyuluhan.

"Bagi penyuluh dalam kota bisa menggunakan aplikasi e-PA dengan lancar tanpa terkendala sinyal, artinya sekarang sudah bisa melaporkan kegiatan penyuluhan via on-line, sedangkan penyuluh yang berdomisili di luar kota terkadang terkendala oleh jaringan signal internet atau listrik," tuturnya.

Menanggapi dana insentif, lanjut Elly, proses pencairannya semakin membaik, semula 6 bulan sekali hingga saat ini dapat diterima setiap bulan.


pokjaluh kua kotim


Perwakilan penyuluh agama kecamatan Baamang, H.Ikhwan A. Mughoffar, S.Sos. melalu chat whatsapp menyambut baik acara tersebut, "Selain jadi ajang silaturrahim, pertemuan seperti ini bermanfaat untuk bertukar pengalaman dan sharing ilmu ," ungkapnya.

Di kesempatan tersebut, Ikhwan yang juga pengurus LDII Kotawaringin Timur menyampaikan apreasiasi atas kinerja kemenag Kotim saat ini. "Sebagai kenangan, Pak Elly berkenan menerima  sekedar cinderamata berupa buku panduan manajemen mudah menghafal Al-Qur'an karya majelis taujih wal irsyad  DPP LDII," pungkasnya.

Pada akhir pertemuan, seluruh penyuluh agama masing-masing diberi tugas membaca satu juz Alquran, tidak lebih dari dari 60 menit, 30 juz telah khatam.


  

0 Komentar