Musda LDII Depok Mengusung Tema Maju Berbudaya dan Sejahtera

musda ldii
Musda LDII Kota Depok

BEKASI, LDII. - DPD LDII Kota Depok menghelat Musda V dengan mengusung tema "Meningkatkan Peran LDII dalam Mendukung Kota Depok Maju Berbudaya dan Sejahtera" di Hotel The Margo, Kota Depok, Jawa Barat, pada Sabtu, 18 Desember 2921.

LDII menilai, perlunya pergerakan cepat dalam menghadapi perubahan ekonomi dan perilaku masyarakat.

"Perlu ada kepemimpinan yang bergerak cepat dan inovatif. Dan akhirnya, LDII bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program yang sudah digariskan dalam visi misi Kota Depok," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo.

Baca juga : Visi Misi LDII (ldiisampit.or.id)

Saat ini, Pemkot Depok telah mencanangkan infrastruktur berbasis teknologi dan ramah lingkungan. Menurutnya, LDII merupakan lembaga dakwah yang memiliki program-program potensial yang dapat disinergikan dengan program pemerintah kota.

"Saya tadi melihat infrastruktur yang dimiliki LDII baik itu pesantrennya, masjid dan tempat dakwah lainnya itu sudah sangat luar biasa. Mudah-mudahan bisa lebih modern dan lebih maju ke depan," tambahnya.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga keagamaan dengan pemerintah dalam membangun umat. Ia mengapresiasi atas terselenggaranya Musda LDII Kota Depok, tema yang diusung relevan dengan visi misi Kota Depok.

"Kota Depok tidak bisa bergerak sendiri, perlu kolaborasi dengan semua pihak. Lembaga keagamaan, baik itu Muhammadiyah, NU, Persis, LDII dan lainnya. Selama dalam koridor untuk membantu kesejahteraan masyarakat Kota Depok sesuai dengan visinya, maju, berbudaya dan sejahtera, ya, kita harus bergerak bersama-sama," ujarnya.  

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi mengapresiasi pelaksanaan Musda LDII Kota Depok. Menurutnya, LDII merupakan organisasi yang terstruktur dan terkelola dengan baik.

Baca juga :  LDII adalah Ormas Islam di Indonesia (ldiisampit.or.id)

"Pelaksanaan musda kali ini, saya melihat sangat luar biasa, sukses, dan menunjukkan bahwa LDII adalah sebuah organisasi yang tertata, dan terkelola dengan baik," ujarnya.

"Dan tiga agenda besar yang menjadi tanggung jawab umat Islam di Indonesia termasuk di Kota Depok itu sudah dilakukan oleh LDII. Dan mudah-mudahan dengan Musda ini hal tersebut terus terjaga," tambahnya. Tiga agenda tersebut adalah ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyariah dan ukhuwah wathaniyah. 

Secara aklamasi, Chairul Baihaqi terpilih sebagai Ketua DPD LDII Kota Depok periode 2021-2026. Ia mengatakan dalam kepemimpinannya akan menyelaraskan delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa.

"Insyaallah akan melaksanakan seluruh yang ada di dalam dalam delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa dalam konteks Kota Depok," ujarnya.

Baca juga : Catat ! 8 Bidang Pengabdian LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) (ldiisampit.or.id)

Ia menambahkan, jajaran kepengurusan yang baru didominasi oleh kaum milenial guna menghadapi globalisasi dan perubahan zaman yang sangat cepat. Pihaknya berfokus pada tiga hal yakni berkarya, berkontribusi dan berkomunikasi untuk mendukung delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa.

"Kepengurusan kami, rata-rata generasi milenial. Insyaallah kami akan menyesuaikan dengan kondisi globalisasi seperti saat ini dengan yang lebih kreatif dalam digitalisasi," tuturnya. 

0 Komentar