LDII Tanete Riattang Barat

 

TANETE RIATTANG BARAT – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Tanete Riattang Barat menggelar pengajian umum dirangkaikan dengan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Minggu (26/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri pejabat pemerintah setempat, TNI, masyarakat Kelurahan Macege, dan ratusan warga LDII yang bertempat di Masjid Baitul Muttaqin, lingkungan Anrebiring, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Sanattang SAg MAg, dilanjutkan sambutan Ketua DPD LDII Kabupaten Bone H Masjaya SSos MSi, dan sambutan dari Camat Tanete Riattang Barat Hasnawati Ramli SSos MSi.

Camat Tanete Riattang Barat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan warga LDII Kecamatan Tanete Riattang Barat yang telah membantu pemerintah dalam melaksanakan program penghijauan. “Penanaman pohon kembali adalah salah salah satu program yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Akhir-akhir ini banyak musibah banjir dan tanah longsor di seluruh wilayah Indonesia yang diakibatkan oleh penebangan liar dan tidak ada penanaman pohon kembali,” jelasnya.

Hasnawati menegaskan, pohon yang ditanam saat ini akan memberi manfaat bagi generasi sepuluh atau dua puluh tahun yang akan datang. “Janganlah kita mewariskan air mata pada anak cucu kita, tapi wariskanlah mata air pada mereka,” pesannya.

Mewakili Danramil Tanete Riattang, Serka Muhammad Johanes menekankan tentang vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat khususnya yang ada di Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat. “Bagi warga yang belum vaksin agar segera vaksin karena orang yang sudah divaksin insyaallah akan kebal dari virus corona,” katanya. Menurutnya, pemerintah menargetkan minimal 70 % masyarakat Indonesia harus sudah divaksin kalau ingin terbebas dari pandemi Covid-19.


LDII Tanete Riattang Barat


Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bone Andi Muhammad Salam mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman pohon yang diprakarsai LDII perlu dikembangkan oleh semua lapisan masyarakat terutama pejabat pemerintah serta instansi terkait. “Karena dampaknya ke depan sangat bermanfaat bagi kehidupan, sesuai dengan tema Pohon sebagai Sumber Kehidupan dan Penghidupan,” ujarnya.

Andi Muhammad Salam menambahkan, anggota dewan tidak ada bosnya, tidak ada yang bisa memerintah anggota dewan kecuali rakyat atau masyarakat, “Maka bagi masyarakat yang mempunyai keluhan atau aspirasi silakan disampaikan, insyaallah akan dibantu,” tambahnya. Termasuk dari LDII yang saat ini sedang mengajukan beberapa bantuan untuk sarana dan prasarana ibadah yang ada di 5 kecamatan.

Pengajian ditutup dengan doa oleh Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Bone Sugiyanto Abdillah Rasyid dan dilanjutkan kegiatan penanaman pohon oleh Camat Tanete Riattang Barat Hasnawati Ramli, Anggota DPRD Kabupaten Bone Andi Muhammad Salam, Lurah Macege A Malarangeng, mewakili Danramil Serka M Johanes, Wanhat DPD LDII Kabupaten Bone Sugiyanto Abdillah Rasyid, dan Ketua DPD LDII Kabupaten Bone H Masjaya.

Adapun jenis tanaman yang ditanam di lokasi penghijauan di antaranya Lengkeng Diamond River dan Mata Lada, Mangga Golek, Arum Manis dan Mangga Mana Lagi, Ketapang Kencana dan beberapa jenis tanaman lainnya. (KIM/LINES)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama