LDII Tabalong Gelar Pelatihan Public Speaking bagi Para Pengajar

ldii tabalong

 

Tabalong, LDII  (28/11) – Meningkatkan kemampuan komunikasi lisan dihadapan orang banyak atau public speaking bagi para pengajar,  DPD LDII kabupaten Tabalong mendatangkan mantan presenter news yang sudah malang melintang di televise nasional, Sakti Al Fattaah.

Pria yang juga menulis buku Public Speaking itu Mudah dan Menyenangkan  memberikan ilmu berkomunikasi di depan public kepada puluhan peserta di gedung serba guna Tanjung, minggu (28/11).

Ketua Panitia, Ponco Utomo yang juga ketua PPG Tanjung mengatakan pihaknya sudah lama ingin mendatangkan Sakti AL Fattaah namun karena ketika itu masih pandemic baru sekarang bisa terealisasi.

“Alhamdulillah, covid-19 mulai melandai dan kita bisa mendatangkan beliau tapi kami tetap menerapkan protocol kesehatan” jelasnya kepada ldiikalsel.co.id.

Ponco menambahkan pihaknya menginginkan pengajar di lingkungan LDII Tabalong memiliki kemampuan yang meningkat dalam hal berkomuniasi di depan public.

Acara yang menjadi gawe PPG Tanjung di bawah binaan LDII Tabalong itu antusias diikuti peserta bahkan pihak panitia sampai membatasi peserta hanya 50 orang saja.

Reza (25) salah saeorang peserta merasa bersyukur dengan pelatihan public speaking dari professional seperti Sakti yang sudah berpengalaman.

ldii tabalong


“Kami jadi banyak mengerti ilmu tentang bagaimana berbicara di depan umum yang baik dan menarik sehingga apa yang ingin kita sampaikan bisa diterima dengan baik oleh audien”ujar Reza

Terlebih menurutnya Sakti menyampaikannnya dengan menyenangkan sehingga apa yang disampaikannya meskipun padat tidak membosankan dan mudah diserap.

Ia berharap setelah pelatihan pengajar seperti dirinya lebih baik lagi menjalankan tugas.

“Ilmu ini akan kami bagi juga kepada rekan rekan yang saat ini belum bisa mengikuti dan kepada muda/i” pungkasnya (Ril)

0 Komentar