LDII Sampit Piknik Akhir TahunLDII Sampit Piknik Akhir Tahun


SampitLDII. Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Baamang Barat menghelat kegiatan wisata keluarga  akhir tahun 2021 di taman rekreasi sampit water park, Minggu (12/12) dengan tema " Untuk menjaga persaudaran di masa pandemi covid-19 demi terwujudnya kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik.

Koordinator  kegiatan, Rihan Hamdan mengatakan, wisata keluarga akhir tahun ini untuk memberikan kegembiraan kepada warga sekaligus ajang silaturrahim.


LDII Sampit Piknik Akhir Tahun
LDII Sampit Piknik Akhir Tahun


Diawali berkumpul di halaman masjid Al Barokah, Pembina pengajian di PAC Baamang Barat, Agus Haryanto memberikan briefing agar seluruh peserta tetap mentaati peraturan, baik selama di perjalanan dan di tempat tujuan. 

"Masing - masing dimohon untuk bertanggung jawab menjaga keluarganya, terutama peserta anak kecil. Utamakan keamanan dan keselamatan pada saat bermain di arena tersedia," tuturnya.

Vio, salah satu peserta sangat senang mengikuti wisata tersebut. Ia katakan, wisata keluarga apabila diniati untuk membahagiakan keluarga juga termasuk ibadah. Rasulullah shallallahu alahi wasallam adalah sosok yang sangat peduli terhadap keluarga. Disebutkan dalam riwayat hadis, beliau juga sabar dan murah hati. Saat Aisyah, isterinya asyik menikmati tontonan, beliau tetap berwajah ceria hingga pertunjukan selesai.


LDII Sampit Piknik Akhir Tahun
LDII Sampit Piknik Akhir Tahun


"Quality time, situasi yang menyenangkan dapat dimanfaatkan saling bernasihat antar sesama anggota keluarga. Jadikan keluarga bagian dari tempat untuk bertukar pikiran dan berbagi kabar," pungkasnya.

 Wisata akhir tahun diikuti sekitar 200 peserta, dewasa dan anak-anak. Dimulai dari sejak pagi hingga sore hari. 


LDII Sampit Piknik Akhir TahunLDII Sampit Piknik Akhir Tahun


Sementara sebelumnya, PAC LDII Baamang Barat Kabupten Kotawaringin Timur bagian selatan mengadakan kegiatan outdoor bertajuk Family Gathering, Minggu (5/12/21).

Koordinator acara Dasuki Saefullah mengatakan, kegiatan ini merupakan penutup akhir tahun sekaligus ajang silaturrahim bagi warga di luar acara formal pengajian indoor. "Kami ambil tema, upaya meningkatkan kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik," ucapnya.

LDII Sampit Piknik Akhir TahunLDII Sampit Piknik Akhir Tahun


Family gathering sifatnya refreshing, sehingga hanya melulu diisi dengan wisata sembari merekatkan keakraban warga.

Dasuki menyebutkan. LDII sebagai ormas kemasyarakatan berusaha konsisten membina warganya secara berkesinambungan, "Bekal utamanya ya dengan ilmu Alquran Alhadis. Adapun dalam hubungan kemasyarakatan, kami selalu menyampaikan kepada warga untuk tunduk dan patuh kepada aturan, baik agama maupun pemerintah. Menjadi warga negara yang baik dimanapun mereka berada," paparnya.


 LDII Sampit Piknik Akhir TahunLDII Sampit Piknik Akhir Tahun


Sementara kepada generasi muda, lanjut Dasuki, LDII punya tri sukses generus, meliputi alim dan fakih, berakhlaqul karimah dan mandiri. "Harapannya generasi penerus LDII dikemudian hari dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga,bangsa dan agama," pungkasnya.

Acara diselenggarakan di objek wisata water park Sampit. Diikuti  200-an warga LDII.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama