ldii majalengka

Majalengka, LDII. Dalam rangka pelestarian lingkungan, DPD LDII Kabupaten Majalengka menanam sebanyak 500 pohon di Bumi Perkemahan Werasari Kec. Malausma, Majalengka seluas 5 hektar, Sabtu (25/2/2021). Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Bulan Menanam Pohon yang dicanangkan DPP LDII selama bulan Desember 2021, dan dilaksanakan warga LDII di seluruh Indonesia.


Sebelum menuju Bumi Perkemahan Weresari, Satgas Go Green LDII Kab. Majalengka yang dipimpin Ketua DPD LDII Kab. Majalengka dilepas oleh Sekda Pemkab Majalengka Drs. Eman Suherman, MM di halaman kantor Satuan Pelayanan Hutan Kab. Majalengka.


Turut Hadir dalam kesempatan ini pengurus DPD LDII Kab. Majalengka, Perwakilan Satuan Pelayanan Hutan Kab  Majalengka H. Entris Sutrisno, Kepala Desa Werasari Dedi Darmawan dan Senkom Majalengka dengan total peserta sekitar 100 orang.


Sekda Pemkab Majalengka Drs. Eman Suherman, MM dalam sambutannya mengatakan, kontribusi LDII di Majalengka sangat bagus, baik di bidang dakwah keagamaan maupun sosial. Termasuk kontribusi untuk pelestarian lingkungan hidup.


‘Saya sangat dekat dan tidak asing lagi dengan LDII semenjak Ketua LDII masih dinas di pemerintah Majalengka. Dengan keikutsertaan warga LDII dalam dalam kegiatan ini, saya selaku Sekda Pemkab Majalengka mengapresiasi dan semoga amalan bapak-bapak atas kegiatan ini menjadi berkah dan jariyah,” ujarnya.


Eman berharap kegiatan yang dilaksanakan LDII Majalengka ini bisa diikuti organisasi lainnya dan masyarakat Majalengka. Keberadaan pohon sangat berguna bagi kehidupan manusia terkait dengan suplai oksigen yang menjadi kebutuhan manusia.


“Keberadaan pohon sangat dibutuhkan manusia untuk keberlangsungan hidup. Hutan merupakan paru-paru bumi,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPD LDII Kab. Majalengka, H. Atje Kusnadi M, S.IP mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan rangkaian Gerakan Bulan Menanam Pohon selama bulan Desember yang digagas DPP LDII dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. DPW LDII Provinsi Jawa Barat telah melaunching pada 5 Desember 2021 yang lalu.


“Saat launching tingkat nasional, DPP LDII melansir Bulan Menanam Pohon di Bumi Perkemahan Dewa Ruci Yogyakarta, Minggu, 28 November 2021. Kami melanjutkan untuk wilayah Majalengka. Mudah-mudahan kontribusi ini bisa menular dan dilaksanakan menjadi gerakan di kalangan masyarakat secara umum,” harapnya.


Terkait penanaman pohon ini, Kepala Desa Werasari Dedi Darmawan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan LDII Majalengka. Diharapkan penanaman pohon ini bisa mencegah terjadinya longsor dan bencana alam sejenis.


“Saya berterima kasih kepada warga LDII yang telah melakukan penghijauan di wilayah kami. Dengan adanya penghijauan ini, mudaha-mudahan mencegah terjadinya longsor di wilayah Desa Werasari, mengingat dari georafisnya desa kami berada di area perbukitan,” paparnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama