LDII Hadir di Musda MUI Kotawaringin Timur


SAMPIT. LDII Kabupaten Kotawaringin menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2021 yang diselenggarakan di gedung Islamic Center Sampit, Sabtu (11/12).

Hadir Bupati Kotim, Sekretaris Daerah, Danramil 1015-08/Mentawa Baru Ketapang, Polres Kotim, Ketua MUI Kotim, Ketua MUI Prov. Kalteng., Kepala Kementerian Agama Kab. Kotim, Tokoh Agama, Pengasuh Ponpes, peserta dan tamu undangan.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor secara resmi membuka musda MUI yang mempunyai agenda memilih ketua baru periode 2022-2026. Dalam sambutannya, Halikinnor berharap kepada pengurus yang baru agar menyusun program kerja serta visi dan misinya, disamping termasuk upaya menjaga membentengi akidah umat Islam dari ajaran sesat.

"Juga membantu menyiarkan agama Islam, termasuk menjaga dari aliran-aliran keagamaan yang menyesatkan. Karena dulu ada aliran Gapatar sempat masuk di Kabupaten ini. tapi alhamdulillah saat ini sudah kondusif dan tidak ada lagi,” katanya.


LDII Hadir di Musda MUI Kotawaringin Timur


Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan kabar gembira, memberikan insentif kepada guru mengaji, 

"Supaya anak-anak muslim di wilayah desa dan pelosok bisa ada tempat mereka untuk mengaji dan menimba ilmu agama,” katanya.

Mewakili ketua LDII Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Ikhwan A. Mughoffar, S.sos. turut hadir menjadi peserta Musda MUI Kotim. 

"Semoga  MUI yang merupakan rumah besar umat Islam diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan umat sekaligus berperan sebagai penyejuk umat, sehingga kehidupan umat beragama dapat kondusif, aman dan damai," ungkapnya.

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama