ldii gunungkidul

 

GUNUNGKIDUL, LDII. DPD LDII Kabupaten Gunungkidul menghelat Musyawarah Daerah (Musda) VII di Bangsal Sewokoprojo guna mempertanggungjawabkan kinerja kepengurusan masa bakti 2016-2021 serta pembentukan kepengurusan baru DPD LDII Kabupaten Gunungkidul, Minggu (12/12/2021).

Dengan tema ‘Penguatan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa Mewujudkan Taraf Hidup yang Bermasyarakat dan Bermartabat', Musda diikuti kurang lebih 100 peserta.

Hadir Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta, Ketua DPW LDII DIY, Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D., MUI Gunungkidul, Kanwil Kemenag Gunungkidul, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Gunungkidul, Pimpinan Ormas se-Kabupaten Gunungkidul, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Gunungkidul, dan Pimpinan PC LDII se-Kabupaten Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta dalam sambutannya mengapresiasi kontribusi LDII Gunungkidul selama ini dan mendukung tema yang diangkat dalam Musda.

“Kalau bicara LDII sudah pasti tentang kebangsaan ini sudah tidak diragukan lagi. Jadi yang pertama keagamaan, kedua kebangsaan, dan ketiga kemandirian ekonomi. Ini ketiganya sangat penting,” paparnya.

H. Sunaryanta juga mengucapkan selamat dan menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan Musda LDII Gunungkidul.

“Selamat atas musyawarah daerah yang ketujuh ini. Mudah-mudahan nanti di era kepemimpinan yang baru mendapat sosok pemimpin yang bisa membawa LDII Gunungkidul lebih berkembang. Dan yang lebih penting lagi, bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Gunungkidul,” katanya.


ldii gunungkidul


Sementara, Atus Syahbudin menilai bahwa DPD LDII Gunungkidul merupakan organisasi yang sehat. Hal ini ditunjukkan dengan adanya Musda yang dilaksanakan sebelum kepengurusan DPD LDII berakhir.

“Saya berani katakan, LDII Gunungkidul berarti organisasi yang sehat. Mengapa? Karena berhasil menyelenggarakan Musda sebelum surat keputusan berakhir,” paparnya.

Disebutkan Atus, bahwa visi misi LDII dan Pemkab Gunungkidul selaras. Dosen Fakultas Kehutanan UGM ini pun mengajak LDII Gunungkidul untuk membantu dan berkontribusi dalam melaksanakan program pemerintah.

"Mari bantu pemerintah daerah, karena LDII dengan visi misinya profesional religius dan delapan bidang pengabdian itu plek dengan Pemerintah Gunungkidul," tegas Atus Syahbudin.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama