Gerakan LDII Tanam Pohon, Dinas Lingkungan Hidup Sebut Pemanasan Global Akibat Berkurangnya Pohon

ldii tanam pohon


PRABUMULIH, LDII – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Prabumulih mengikuti Gerakan LDII Tanam Pohon yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Selatan melalui webinar di studio masing-masing, Minggu (26/12/2021).

Hadir dalam kegiatan ini pengurus harian DPD LDII Kota Prabumulih, wakil ketua H Suhermanto Muis MSi, Budi Santoso SPd, Sekretaris Sulaiman Djohar SPd, unsur Wanhatda yang terdiri dari H Taher, H Agus Khawari, Baharudin, H Mardani, H Komar Prabowo, dan Abdul Basyir beserta jajaran.

Turut hadir Ketua PC Aldrin SAg, Senkom Mitra Polri Ahmad Sudianto beserta jajaran, Gugus Depan Pramuka Ijar Zamri beserta jajaran, TNI dan Polri, Kepala Dinas (Kadin) Lingkungan Hidup Kota Prabumulih Ir Dwi Koryana, Sekretaris Camat Prabumulih Selatan Inggit Damayanti SE, Lurah Sukaraja Salwan Pebri SE, dan warga LDII.

Baca juga : LDII Sampit Aksi Tanam Pohon di Lahan Gambut

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan doa oleh Rahmat SAg MSi. Ketua DPW LDII Sumsel Ir Ramang Padamulya menuturkan bahwa aksi penanaman pohon ini dilaksanakan serentak di 15 kota dan kabupaten di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Selatan. “LDII sudah melaksanakan kegiatan GO GREEN ini sejak tahun 2007,” ungkapnya.

Sementara Kadin Lingkungan Hidup Sumatera Selatan Panji Cahyanto SHut MSi mengatakan bahwa bumi memiliki kekayaan alam yang banyak, “Akan tetapi seiring waktu pemanasan global terjadi mengakibatkan bencana alam sebagai akibat berkurangnya pohon-pohon di bumi kita,” katanya. Ia pun mengapresiasi kegiatan LDII ini, “Ayo menanam, selamatkan bumi kita,” ujarnya.

Ditemui di studio LDII Kota Prabumulih, Kadin Lingkungan Hidup Kota Prabumulih Ir Dwi Koryana menuturkan bahwa sangat mendukung sekali kegiatan LDII Prabumulih. “Kegiatan ini sangat selaras dengan program pemerintah pusat dan daerah. Untuk ke depannya mungkin akan kami bangun budi daya maggot atau bsf di lingkungan komplek LDII, dan juga eko enzim yang bersumber dari sampah organik dan anorganik,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, H Suhermanto Muis menuturkan tujuan dari kegiatan tanam pohon ini kelak dapat diambil manfaatnya. “Kita harapkan kerja sama dari warga LDII untuk merawat pohon ini, sehingga 5 tahun ke depan dapat diambil manfaatnya dan mengurangi polusi serta pemanasan global yang terjadi sekarang ini,” tutupnya.

0 Komentar