Gerakan LDII Menanam, Nur Prayudi : Apapun yang Engkau Tanam Kelak akan Bermanfaat

Gerakan LDII

 

PALANGKARAYA, LDII. Melalui surat resmi, DPP LDII telah memberikan instruksi kepada seluruh DPW.DPD.PC, dan PAC di seluruh Indonesia untuk turut mensukseskan gerakan LDII menanam, sebagai tindaklanjut Gerakan Menanam Pohon di Bumi Perkemahan Dewa Ruci, Yogyakarta, pada Minggu (28/11). Acara tersebut untuk menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia.

Gayung bersambut, HM. Nur Prayudi, ketua DPW LDII Kalimantan Tengah antusias mengajak warga LDII Kalteng bersemangat menanam pohon.

"Apapun yang engkau tanam, kelak akan bermanfaat. Tanaman itu hidup, ia tumbuh dan berkembang seiring berjalannyanya waktu. Bila telah berbuah, hasilnya dapat dinikmati," ujarnya saat menanam bibit buah mangga di lahan kompleks LDII Palangkaraya, Minggu (6/12/21).

gerakan ldii


Senada, KH Chriswanto Santoso berharap, filosofi yang terkandung dalam gerakan LDII menanam dapat terus dipelihara dan dilanjutkan sampai benar-benar memberikan manfaat. “Pohon memberikan kehidupan dan penghidupan. Harus benar-benar berhasil,” ujarnya. 

Terkait lingkungan hidup, ia menceritakan bahwa LDII telah memulai kampanye menanam pohon atau Go Green, sejak tahun 2007 bekerja sama dengan MUI Jawa Timur. “Pohon produktif yang kita tanam, memiliki nilai ekonomi. Ditanam pada daerah binaan MUI, yang dilanjutkan setiap tahun, dan pada 2009 dilakukan pencanangan nasional di Makassar oleh DPP LDII,” urainya. 

Program terus dilanjutkan, dan pada 2011, dilaksanakan pencanangan di Kendari, tidak hanya hutan di tanah kering, tetapi juga di pantai. “Istilahnya terkait dengan lingkungan bahari, daerah pantai di Kendari,” jelasnya. 


0 Komentar