Diskusi Akhir Tahun MUI Kota Jayapura, Tema Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman

 

LDII Kota Jayapura Saifullah yang juga ketua bidang Ukhuwah MUI kota Jayapura

JAYAPURA, LDII. Dipenghujung tahun ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura Prov Papua menggelar Diskusi Akhir Tahun 2021 dengan tema "Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman" di Hotel Sahid Kota Jayapura.

Ketua DPD LDII Kota Jayapura Saifullah yang juga ketua bidang Ukhuwah MUI kota Jayapura,
Yang ditunjuk menjadi Ketua Panitia acara menuturkan bahwa maksud dan tujuannya adalah mensosialisasi hasil Ijtima' ulama yang baru sebelum difatwakan dengan itu terbangun pemahaman keagamaan yang semakin baik sehingga implementasi praktek keagamaan dapat berjalan baik.
Dan tujuannya adalah sebagai ajang silahturahmi antar sesama komponen umat islam dengan pemerintah, penyampaian hasil ijtima ulama untuk diketahui dan dipedomani serta meningkatkan pemahaman pluralisme beragama melalui moderasi beragama sehingga terbangun kehidupan yang harmonis.

LDII Kota Jayapura Saifullah yang juga ketua bidang Ukhuwah MUI kota Jayapura



Adapun Dasar kegiatan yaitu
1. Surat keputusan Dewan Pimpinan MUI Prov Papua No. Kep-010/DP-PAPUA/MUI/XII/2018 tentang pengukuhan Dewan Pimoinan MUI Kota Jayapura masa khidmat 2018 - 2023.
2. Progam kerja MUI Kota Jayapura tahun 2021.

Dihadiri Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM sekaligus membuka acara dan memberikan apresiasi kepada pengurus MUI Kota Jayapura dan pengurus ormas islam yang telah bekerjasama dengan pemerintah sehingga terciptanya suasana masyarakat yang aman dan kondusif seperti motto Kota Jayapura 'Hen Tecahi Yo Onomi Tmar Ni Hanased' artinya satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan. Tuturnya banyak sekali capaian hasil kerjasama antara pemerintah kota dengan MUI Kota jayapura diantaranya :


LDII Kota Jayapura Saifullah yang juga ketua bidang Ukhuwah MUI kota Jayapura



1. Terwujudnya makam untuk muslim di TPU Buper waena.
2. Umroh gratis kpd pengurus ormas islam.
3. Baju batik gratis bagi jamaah umroh.
4. Memberikan ongkos transport kpd jamaah umroh.
5. Bantuan pembangunan Masjid & Mushollah.
6. Tidak pernah ada larangan pembangunan Masjid & Mushollah di Kota Jayapura.
7. Melakukan safari ramadhan di Masjid - masjid.

0 Komentar