Pramuka LDII : Sako Nusantara Menghelat Rapat Koordinasi di Ponpes Minhaajurrosyidin

Pramuka LDII


Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) menghelat rapat koordinasi (Rakor) dan musyawarah program kerja nasional secara hybrid pada 20-21 November 2021 di Ponpes Minhaajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Majelis Pembimbing (Mabi) Sakonas sekaligus Sekretaris Umum DPP LDII Dody T. Wijaya.

Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya meneruskan keselarasan Sako SPN dengan visi misi DPP LDII yang selama ini telah terjalin dengan baik. Sako diharapkan turut berkontribusi melalui Delapan Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa”.

Baca juga : PRAMUKA PEDULI LINGKUNGAN

“Target pembinaan generus LDII adalah membentuk manusia yang berkarakter Tri Sukses (alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri) disertai dengan enam tabiat luhur (jujur, amanah, mujhid muzhid, rukun, kompak dan kerja sama yang baik),” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dody T. Wijaya membacakan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Sako SPN periode 2021-2026, dan memutuskan Herlan Maulana sebagai Pimpinan Nasional Sako SPN (Pinsakonas) dan Edwin Sumiroza ditetapkan sebagai Ketua Mabi Sakonas sekaligus Ketua DPP LDII Bidang Pemuda, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB).

Edwin Sumiroza mengatakan, Sako SPN akan mengimplementasikan delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa, sesuai dengan arahan DPP LDII.

Baca juga : Sako Musi Banyuasin Menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar

“Saya bersama Herlan dan seluruh kepengurusan Sako SPN akan berkomunikasi dan berkolaborasi menjaga gerbong agar tetap dalam relnya, bisa berjalan dengan lokomotifnya yang dikemudikan oleh Herlan. Saya pikir ini akan terus berjalan sesuai track yang ditentukan oleh DPP LDII,” ungkapnya.

0 Komentar