Pengajian Umum LDII Batang, Bupati : LDII Bagi Kami Sudah Menjadi Bagian Keluarga dalam Mensyiarkan Agama Islam

LDII Batang


LDII BATANG - Bupati Batang Wihaji hadir di pengajian umum yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah  Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Kabupaten Batang di Masjid Al Mutaqim Kelurahan Kesepuhan Kecamatan Batang Minggu (16/7/17).

”Jamaah warga LDII  tidak asing lagi bagi kami, dan bukan suatu yang baru saya kenal tapi sudah menjadi keluarga, LDII bagi kami sudah menjadi bagian keluarga dalam mensyiarkan agama Islam,” kata Wihaji. 

Sebagai pemimpin daerah, kata Wihaji,  harus memiliki kewajiaban untuk dapat melayani semua elemen masyarakat Kabupaten Batang, namun karena baru dua bulan kurang menjabat kami belum bisa maksimal dalam memberikan pelayanan.

”Kami akan merangkul dan melayanai semua ormas Islam dan kami selaku bupati tidak membedakan ormas Islam  selama tidak bertentangan dengan undang – undang dan peraturan, kewajiban kami pemerintah mensupport semua ormas kecuali yang bertentangan dengan Pancasila dan melawan NKRI," tegasnya.

Bupati juga meminta kepada warga LDII untuk bersama – sama, guyub rukun membangun Kabupaten Batang, dengan menjalin komunikasi dan silaturahmi bersama ormas Islam lain dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas untuk menjalakan ibadah kegamaan.

Kegiatan pengajian umum merupakan  acara rutin warga LDII di Masjid Al Mutaqim,  Kelurahan Kesepuhan Kecamatan Batang  setiap hari minggu dengan kajian Quran dan Hadis yang  diikuti warga LDII dari 15 kecamatan.

”Untuk hubungan LDII  dengan ormas Islam lain berjalan dengan baik karena kita tergabung dalam pengurus MUI, FKUB, FORKU begitu juga hubunngan dengan masyarakat terjalin dengan baik,” kata Tulyono ketua DPD LDII Batang.

Post a Comment

Previous Post Next Post