Musibah Banjir Palangkaraya, Ketum DPW : Tingkatkan Kesabaran di Saat Musibah Menimpa


PALANGKARAYA (21/11).  Ketua DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ir. KH. Chriswanto Santoso, M.Sc. menyampaikan kedukaan yang mendalam atas musibah banjir yang terjadi di Palangkaraya dan beberapa wilayah Kalimantan Tengah. Hal ini disampaikan Chriswanto saat berkunjung ke lokasi pengungsian di kelurahan Palangka pada Minggu (21/11).

" Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu," katanya mengutip firman Allah dalam Alquran.

Pada kesempatan itu, Ketum DPP LDII juga mengajak kepada warga dan masyarakat yang tidak terdampak banjir untuk memberikan empati kepada korban banjir sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, sementara kepada para korban ia memberikan semangat agar tetap sabar dalam musibah ini.

" Allah berfirman dalam surat Albaqarah, Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun," lanjutnya. 

Ketua DPW LDII Kalteng, HM. Nur Prayudi, S.E mengharapkan agar seluruh warga LDII di kalimantan tengah tetap hati-hati dan waspada dengan curah hujan tinggi saat ini. "Utamakan keselamatan, baik keluarga dan lingkungan sekitar. Lalukan tindakan preventif guna mencegah terjadinya banjir. Selokan - selokan yang mampet segera bersihkan. Buat jalur pembuangan air ke area yang lebih rendah hingga menuju ke sungai," katanya.


1 Komentar

  1. Semoga Allah selalu memberi sehat, waras, kuat,aman, selamat, lancar, barokah. Aamiiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama