Musda LDII Lamongan, Bupati Yuhronur : Kejayaan Lamongan adalah Kondisi Kabupaten yang Maju dan Unggul

Musda LDII Lamongan


LDII Lamongan – DPD LDII Lamongan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 di penghujung tahun 2021 ini. Adapun Musda kali ini bertema “Kontribusi Menuju Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan” yang bertempat di Aula Serba Guna Al-Karim PC LDII Kecamatan Sugio pada Minggu (28/11/2021).

Kegiatan Musda IX ini dihadiri dan dibuka oleh Bupati Lamongan DR. Yuhronur Efendi, MBA, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Jawa Timur KH. Amrodji Konawi, Ketua DPD LDII Lamongan H. Agus Yudi , MUI Kota Lamongan sekaligus  ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Lamongan KH Masnur Arief, PCNU Lamongan, PCNU Babat, Anggota DPRD Lamongan dan Forkopimcam Sugio.

Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan periode 2020-2021, Drs.H.Agus Yudi,M.Pd. mengatakan, kegiatan Musda diharapkan bisa memunculkan rasa guyub dan silaturahim antar umat beragama. “Dengan adanya Musda Kabuapten Lamongan yang ke-9 diharapkan bisa menjalin ukuwah, baik itu ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah, maka akan terwuJud  Kejayaan Lamongan yang berkeadilan” ungkap Agus.

Musda LDII Lamongan


Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan atas nama Pemerintah Lamongan memberi apresiasi dan penghargaan yang besar pada jajaran LDII Lamongan, dan sejalan dengan tema yang diusung, Bupati Lamongan menjelaskan bahwa Kejayaan lamongan adalah cita-cita bersama masyarakat Lamongan dan cita-cita seluruh elemen yang ada di Kabupaten Lamongan, termasuk juga cita-cita LDII.

“Kejayaan Lamongan adalah kondisi Kabupaten yang maju dan unggul, masyarakatnya sejahtera lahir dan batin, infrastruktur terdepan, baik dalam ekonomi dan dalam sumber daya manusia. Kejayaan Lamongan yang berkeadilan bisa diwujudkan jika elemen masyarakat saling berekerjasama” ungkap Yuhronur.

Musda LDII Lamongan


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW LDII) Amrodji Konawi mengingatkan, agar para pengurus yang terpilih nanti untuk terus bekerja dengan bagus, baik secara horizontal maupun vertical.

“Karena MUSDA membentuk kepengurusan baru, bila kepengurusan yang dulu dianggap sudah baik, maka harus terus dilanjutkan. Tentunya juga sesuai mekanisme, sehingga bisa terwujud tema yang saat ini sematkan” ujar Amrodji.

Kegiatan Musda IX ini dihadiri 111 orang dari 23 PC LDII Se-Kabupaten Lamongan yang terbagi menjadi 3 wilayah, yaitu: Wilayah Utara, Wilayah Tengah dan Wilayah Selatan.

0 Komentar