Pengurus MUI Surakarta Dikukuhkan

 MUI SOLO

MUI SURAKARTA

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, wakil walikota Surakarta DR Ahmad Purnomo serta jajaran Muspika kota Surakarta menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surakarta periode 2017-2022. Dalam sambutannya, Hari Rudyatmo mengatakan Majelis Ulama Indonesia  memiliki arti penting dalam membangun dan memelihara kehidupan umat beragama di kota Surakarta, terlebih pada tahun 2018 -2019 . Bangsa Indonesia  dan Jawa Tengah khususnya, mempunyai pekerjaan yang besar, yaitu adanya pilkada dan 2019 adalah pileg dan pilpres.

“Kami berharap MUI  dapat memberikan ayoman kepada seluruh warga  masyarakat yang ada di kota Surakarta. Dan disinilah peran MUI  yang harus dapat jadi penyejuk dan penyeimbang bagi masyarakat,” ungkap Rudyatmo.

Menurut Rudyatmo, MUI sebagai payung besar ormas  dan umat Islam,  harus mampu mengayomi seluruh komponen masyarakat dan ikut memberikan solusi dari berbagai persoalan-persoalan dan problem yang dihadapi umat dan bukan membuat problem.

“Persatuan, kesatuan  dan kerukunan umat Islam  adalah tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya lagi.

Dalam pengajian di acara tersebut, KH Dr Ahmad Darodji M.Si, ketua Umum MUI Provinsi Jawa Tengah mengatakan, Islam adalah agama yang satu, Islam agama yang rahmatan jangan sampai umat Islam terpecah dan berselisih gara-gara perbedaan dalam pemahaman.

“Untuk itu mari bersama-sama mengupayakan  iklim yang sejuk dan damai dengan teguh di tengah-tengah masyarakat yang ada di kota Surakarta,” ujarnya.

0 Komentar