MUI PAPUA BARAT

MANOKWARI – KH Ahmad Nausrau, S.Pd.I, M.M. terpilih kembali sebagai Ketua Umum MUI Papua Barat masa khidmat 2021-2026 berdasarkan hasil Musda IV MUI Papua Barat, Sabtu (13/11/2021). 

Kiai Ahmad, menurut Ketua DPW LDII Papua Barat Drs Suroto, sangat pantas untuk memimpin kedua kalinya. “Putra asli Papua kelahiran Kaimana kota senja ini mempunyai kredibilitas dan kapabilitas, hal ini terbukti pada periodisasi pertama, dimana telah banyak prestasi yang ditorehkan,” katanya. 

Papua Barat pada gelaran Pileg 2016 merupakan salah satu daerah paling rawan konflik horisontal, dengan adanya sinergitas semua elemen masyarakat dengan aparat keamanan dan pemerintah maka daerah rawan berbalik menjadi daerah paling aman. 

“Selain itu Papua Barat selama tiga tahun  turut menjadi provinsi dengan indeks toleransi terbaik adalah tidak terlepas dari peran ketua MUI Papua Barat beserta seluruh jajarannya hingga ke Kabupaten/Kota se-Papua Barat,” imbuhnya. 

Sinergi Kebangsaan Suksesnya pelaksanaan Rakernas MUI di Kabupaten Raja Ampat – Papua Barat yang merupakan pelaksanaan rakernas pertama kali yang diselenggarakan di luar Jakarta adalah buah prestasi kolaborasi Pemerintah Daerah Papua Barat, MUI Provinsi Papua Barat dan MUI Pusat. 

Semoga kepengurusan periode 5 tahun ke depan MUI dapat lebih berperan lagi dalam pembangunan di Papua Barat, “Dan kita semua berharap MUI Papua Barat dapat menjadi tenda besar yang dapat melindungi dan membina seluruh umat Islam untuk menunjang kelangsungan program-program pemerintah dalam pembangunan,” tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama