LDII Sulsel : MUI Telah Banyak Membantu Pemerintah


LDII MAKASSAR – Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr. Ir. Abri MP menghadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan Masa Khidmat 2021-2026 di Four Points by Sheraton Hotel, Minggu (31/10/2021). Pengukuhan, Taaruf dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Sulsel bertajuk ‘Konsolidasi, Sinergi Organisasi dan Optimalisasi Kualitas Umat’.

“Melalui tema tersebut, semoga kepengurusan MUI Sulsel yang baru terbentuk bisa semakin sukses,” ujarnya yang hadir didampingi Wakil Ketua DPW LDII Sulsel Ir La Hatta MPd.

MUI, kata Abri, merupakan lembaga yang mewadahi para ulama dan cendekiawan Islam di Indonesia untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam. “Dibentuk pada tahun 1975, MUI menjadi harapan besar pemerintah untuk mengawal umat dan bangsa, sehingga NKRI ini tetap utuh sebagai rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Hasilnya, lanjut Abri, MUI telah banyak membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan umat Islam dengan mengeluarkan fatwa. Selain itu, penguatan MUI melalui moderasi beragama menjadikan umat Islam tidak terjebak pada perbedaan yang kerap menjadi konflik. “MUI berperan memberikan kesejukan, fatwa, arahan, bimbingan, sehingga perbedaan yang memicu konflik bisa teredam,” jelas Abri.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DP MUI Dr. KH. Amirsyah Tambunan, MA hadir mewakili Ketua Umum DP MUI dan mengukuhkan Ketua Umum MUI Sulsel Prof. Dr. KH Najamuddin, Lc., MA. Berkesempatan foto bersama dengan Sekjen MUI Pusat dan Ketum MUI Sulsel, Abri mengatakan, “Beliau menyambut baik kehadiran LDII dan menyampaikan bahwa sinergi ini tetap harus dibina dengan baik, peran LDII sangat dibutuhkan dalam keutuhan NKRI,” katanya.

Disampaikan Prof. Dr. KH. Najamuddin dalam sambutannya, bahwa kepengurusan MUI Sulsel terdiri dari berbagai unsur dan kepakaran, mulai dari cendekiawan di perguruan tinggi, ormas Islam, pesantren, dan lain-lain. “Untuk itu, dengan kepengurusan ini saya optimis dapat mencapai dan mewujudkan tujuan MUI untuk mengurus umat,” ujarnya.

“Semoga program kerja dan kinerja MUI ke depan semakin meningkat dan memberikan manfaat bukan hanya untuk umat Islam, tetapi menjadi rahmatan lil alamin,” ujar Abri yang juga Dosen Pertanian Universitas Bosowa ini. LDII, sebut Abri, turut membangun masyarakat madani yang memiliki sifat jujur, amanah, rukun, kompak, kerja sama yang baik, dengan tetap mengaplikasikan nilai-nilai Islam.

“LDII siap berperan aktif dalam kegiatan MUI dan mengaplikasikannya di lapangan. Seperti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan LDII beberapa waktu lalu. Kami menerima apresiasi dari Kodam XIV/Hasanuddin, Polda Sulawesi Selatan, dan MUI Sulawesi Selatan itu sendiri,” pungkas Abri.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama