FAS LDII Sukoharjo Terima Apresiasi Bupati Suryani

FAS LDII Sukoharjo Terima Apresiasi Bupati Suryani


Sukoharjo. DPD LDII Sukoharjo menggelar acara Festival Anak Sholih (FAS). Diikuti 5.000 peserta dari seluruh Tempat Pendidikan Quran (TPQ). Dipusatkan di Kompleks Pondok Pesantren Barokah Nandan, Sukoharjo, Jawa Tengah. Minggu (9/10). Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo, Dalono, saat memberikan sambutan mengatakan, FAS rutin yang digelar tiap tahun. FAS merupakan bagian dalam membina generus agar bisa menjadi insan profesional religius dengan dibekali AKIK (Aktif, Komunikatif, Inovatif, Kreatif).

“Dari hasil binaan yang dulunya kecil-kecil seperti ini sudah membuahkan hasil, ada yang jadi Camat, bahkan Kepala Dinas. Acara ini untuk menjalin ukhuwah d iantara siswa TPA di beberapa wilayah,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut. Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kegiatan itu, “Ke depan saya berharap banyak yang sukses karena sudah dibina sejak dini. Semoga ada yang jadi TNI, Polisi, guru, Lurah atau Kepala Desa dan lain lain,” ujar Etik.

Etik menambahkan, anak sekolah yang kemarin bergantung pada handphone untuk pembelajaran jarak jauh. Setelah dimulai pendidikan tatap muka (PTM), diharapkan bisa meninggalkan HP-nya. Karena di dalam HP itu banyak sekali konten yang (mungkin) tidak sesuai untuk anak-anak.

“Pendidikan agama anak usia dini sangat penting, karena akan membentuk jiwa, mental dan karakter anak anak yang islami. Sehingga bisa membentengi dari perilaku menyimpang dari ajaran agama,” ujar Etik ketika membuka Acara FAS 2022.

Bupati Etik juga berpesan kepada anak-anak peserta FAS agar bersungguh-sungguh dalam belajar. Dapat meraih cita-cita setinggi langit dan menjadi generasi penerus bangsa yang hebat dan cerdas. “Pesan saya kepada pendamping, tanamkan karakter budi pekerti luhur agar anak-anak mempunyai rasa sopan santun terhadap yang lebih tua” Pungkas Etik.

Turut hadir serta dalam acara Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo, Idris Sarjono dan Dalimin, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) serta para pengurus PC LDII. (bayu)

0 Komentar