LDII RIAU
DPW LDII RIAU SOSIALISASIKAN APLIKASI USAHA BERSAMA (UB POST)        


LDII RIAU. Pada hari sabtu 13 November 2021 yang lalu bertempat di Masjid Luhur Miftahul Huda. Pengurus DPW LDII Provinsi Riau mengadakan Sosialisasi penggunaan aplikasi Usaha Bersama (UB POST), "Aplikasi UB POST ini ditujukan bagian dari Digitalisasi  Sistem Informasi yang ada pada Usaha Bersama yang ada di wilayah Provinsi Riau. Aplikasi UB POST ini ditujukan untuk memudahkan layanan transaksi penjualan dari setiap UB yang ada di Provinsi Riau, Laporan Keuangan, Data Stok Barang, Data Pemegang Saham UB, Profil UB tiap wilayah, Hingga aplikasi ini mampu untuk membaca distribusi kebutuhan barang dari tiap UB yang ada. Sehingga Aplikasi ini dapat menginformasikan barang apa saja yang lebih laku di suatu wilayah UB. Sehingga nantinya 

barang ini bisa dipasok dari UB yang berbeda di Provinsi Riau". Oleh Nurkholiman S.Kom Ketua Departemen Biro IT dan Telematika Provinsi Riau dan juga founder dari Aplikasi UB POST.

Inti dari aplikasi ini membantu Kinerja dan Kontrolling dari UB yang ada di seluruh Provinsi Riau bisa dipantau dari aplikasi ini oleh pemangku kepentingan dari kepengurusan LDII maupun TPUB. 

Untuk sosialisasi Tahap Pertama ini dihadiri oleh 8 Perwakilan UB yang ada di Pimpinan Cabang LDII Kota Pekanbaru. Dari pertemuan ini para pengurus UB dari masing perwakilan ini antusias dengan kehadiran aplikasi ini. Mereka sepakat untuk mengidup-hidupkan kembali UB yang merupakan tak terpisahkan dari Instruksi Dewan Penasehat DPP LDII agar menjadikan UB sebagai basis ketahanan Ekonomi Umat. Mereka siap untuk merekonstruksikan kembali dan mendapat pendampingan mengenai penggunaan UBPOST ini di bawah bimbingan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Riau (DPW LDII Riau).  

Ketua DPW LDII Riau Dr Imam Suprayogi, M.T dalam sela diskusi menyampaikan "Perlunya penguatan Teknologi Untuk membangun serta merevatalisasi UB yang sudah berjalan selama lebih dari 20 Tahun ini. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini agar UB dapat naik ke Kelas yang lebih baik dalam hal administrasi yang masih bersifat konvensional ke berbasis digital, Kemudian dari aplikasi ini mampu untuk mengurangi terjadinya Lose (kehilangan) dari pengelolaan Usaha Bersama sehingga terciptanya presisi dari kualitas penguasaan keberadaan barang yang ada. Kemudian dengan adanya spirit yang terbangun dari konsolidasi ini bersama antara pengurus UB, Ulil Amri dan DPW LDII Riau diharapkan mampu untuk meningkatkan Kapasitas Daya Saing UB. Sehingga UB kedepannya bisa mengembangkan sayapnya lebih tinggi lagi.

Ketua Tim Pengawas UB Provinsi Riau H. Firdaus, S.E dalam sela konsolidasi dan komunikasi ini menyampaikan dengan pertemuan agar terciptanya penguatan UB maupun UMKM yang maksimal. Karena bagaimanapun UB adalah arahan yang tak terpisahkan dari arahan Dewan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia. Target dari hasil pertemuan ini tercipatanya pangsa pasar yang lebih luas lagi untuk penguatan UB maupun UMKM yang ada di wilayah Riau. Dan mampu menjadi daya saing terhadap pasar yang sudah berkembang saat sekarang ini. Dengan adanya UBPOST ini dapat dijadikan sebagai sentral pengawasan terhadap setiap produktifitas transaksi kegiatan yang ada di UB dan UMKM yang ada di wilayah provinsi riau yang hal ini menjadi kelemahan utama selama ini. Dan adanya aplikasi ini mampu mensejahterakan para pemegang saham yang selama ini sudah menanamkan modalnya di UB. Target Pendek dari Kegiatan ini adalah para pengurus dan warga LDII mampu Bersinergi untuk merevitalisasi kembali UB yang ada, target menengahnya TPUB sudah membangun wadah Koperasi sebagai jembatan penghubung antara UB, Koperasi dan Pemerintah. Dan target jangka panjangnya mampu mensejahterakan para pemegang saham UB yang mayoritas adalah warga LDII. Dan Tentunya niat usaha ini agar diniati ibadah agar dapat ridho dan pertolongan dari Alloh Swt.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama