LDII NABIRE PAPUA


LDII NABIRE PAPUA. Warga PAC LDII Kampung Kalisemen Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire berbondong-bondong datang dengan semangat membara guna bergotong-royong melakukan pengecoran bagian atap sisi keimaman Masjid Al-Manshurin (14/11) yang terletak di Jl.Sarera SP.2 Kampung Kalisemen Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire Provinsi Papua.

Dalam kesempatan itu bukan hanya kaum Laki-laki dewasa saja yg turut hadir bergotong-royong, melainkan anak-anak usia SD pun dengan kerelaan ikut berpartisipasi. Tentu berbeda porsi pekerjaannya dengan orang dewasa. Mereka cukup membantu mengambili ember-ember kosong yang kemudian diisi kembali bahan material cor lalu di estafetkan oleh kaum dewasa sampai berada di atas atap yang akan dicor.

Antusias kaum remaja itu tentu menjadi sebuah kebanggaan dan dasar bagi para sesepuh bahwa di masa yang akan datang Masjid ini akan menjadi makmur dan menjadi tempat untuk membentuk karakter muslim rahmatan lil `alamin.

Tak kalah  berpartisipasi, kaum ibu-ibu pun turut andil dalam gotong-royong yaitu dalam hal menyediakan makanan, minuman, dan juga snack. Semua itu dilakukan guna memicu semangat warga yang telah bekerja semangat hingga tiba saat istirahat dapat menikmati sajian segarnya minuman dan juga lezatnya makanan. Alhamdulillah.

Gotong-royong merupakan salah satu warisan leluhur Bangsa Indonesia dan juga wujud dari kehidupan yang rukun, kompak, dan kerjasama yang baik yang patut untuk dilestarikan. Karena dengan gotong royong maka pekerjaan yang berat dapat terselesaikan. Bergotong-royong juga merupakan sarana untuk memupuk rasa persatuan, perdamaian, keharmonisan, toleransi  dan juga menghormati keberagaman.

“Pembangunan Masjid Al-Manshurin kini telah sampai pada tahap pengerjaan dinding, kolom beton, dan juga pengecoran atap sisi keimaman . InsyaAllah dengan kekompakan Jamaah Masjid Al-Manshurin, dan juga partisipasi warga LDII serta  masyarakat pada umumnya, atas ijin Allah SWT maka Masjid Al-Manshurin dapat segera terselesaikan”, ujar Pawiro, S.P selaku Ketua PAC Kampung Kali Semen.(M.Z.K)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama